POPULAR STORIES

Marquez Bersaudara Akan Diperkenalkan 20 Januari 2024 Sambil Menguji Mesin Baru Ducati Desmosedici GP

Marquez Bersaudara akan Diperkenalkan 20 Januari 2024 Sambil Menguji Mesin Baru Ducati Desmosedici GP Marc Marquez mendapatkan pengarahan dari crew Ducati (MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez (Gresini Racing) serta Alex Marquez akan mencoba Ducati Desmosedici GP23 dengan mesin baru. Rencananya, Marquez bersaudara akan menjajal mesin barunya tersebut pada 20 Januari 2024.

“Kami selalu siap untuk beraksi. Kami akan memulainya pada 20 Januari,” tulis Gresini Racing.

Baca Juga: Marc Marquez Bagikan Momen Liburan Ke Bali Bersama Kekasih

Pada kesempatan tersebut, Gresini juga akan memperkenalkan secara resmi Marquez bersaudara pada penggemar untuk menghadapi tahun depan yang diprediksi akan semakin kompetitif.

Marc Marquez sendiri sudah menjalani uji coba pertama untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir November lalu. Meski berhasil mencatatkan raihan positif, ada beberapa hal yang harus diperbaiki demi menunjang performa.

Marc Marquez saat jajal Desmosedici GP23

Musim 2024 juga diharapkan akan jadi titik balik Marquez setelah melakoni operasi pompa lengan (arm pump) kanannya usai menjalani sesi uji coba jelang MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) di lengan kanan saya. Kami memecahkan masalah ini bersama dokter Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024!” ungkap Marquez.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Yakin Marc Marquez Mampu Bersaing Meraih Juara MotoGP 2024

Uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.