POPULAR STORIES

Maserati MC20 Kena Recall Akibat Lampu Rem Bermasalah

Maserati MC20 Kena Recall Akibat Lampu Rem Bermasalah Dok : Maserati

KabarOto.com – Setelah sebelumnya akhir tahun lalu Maserati MC20 mengalami recall karena ada potensi terbakar, baru-baru ini diungkap oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), ada sekitar 56 unit MC20 tahun 2022 mengalami masalah lampu rem.

Super car pemegang gelar mobil terindah 2021 itu memiliki lampu belakang yang bermasalah, di mana lampu akan berkedip dalam kondisi pengereman tertentu. Menurut NHTSA, hal ini meningkatkan risiko kecelakaan karena mobil di belakang mungkin tidak melihat jelas ketika mobil melakukan pengereman mendadak.

Sedikit informasti, rem MC20 menggunakan bahan karbon-keramik, dengan kaliper depan enam piston dan belakang empat piston racikan Brembo. Kombinasi ini bisa menghentikan supercar itu dari 100 kpj hingga diam dalam jarak 33 meter saja.

Baca juga: Maserati MC20 Terkena Recall, Masalah Apa?

Apabila rem mendadak, ada kemungkinan mobil yang berada di belakang tidak memiliki kemampuan ataupun jarak pengereman cukup hingga mobil berhenti. Sehingga potensi tabrakan bisa terjadi.

Sekitar 56 unit mobil yang berisiko, tidak semuanya dijamin memiliki lampu bermasalah. Para pemilik dapat membawa mobil mereka ke diler terdekat, Maserati akan memeriksa lampu belakang dan mengganti cluster jika perlu. Tenang saja, penggantian ini tidak dikenakan biaya kepada pelanggan.

Baca juga: Galeri Maserati MC20 Yang Resmi Melantai Di Indonesia

Namun, jika pemilik telah mengganti cluster lampu belakang dengan biaya pribadi, maka Maserati akan mengganti biaya penggantian kepada pelanggan. Surat pemberitahuan dikirim mulai 3 Juni 2022.