POPULAR STORIES

Maserati MC20 Terkena Recall, Masalah Apa?

Maserati MC20 Terkena Recall, Masalah apa?

KabarOto.com – Mobil mewah berharga miliaran juga belum tentu sempurna, masalah teknis bisa ditemukan akibat kesalahan atau cacat dari pabrikan. Oleh karena itu, apabila ditemui hal tersebut biasanya pabrikan akan melakukan recall ke para konsumen agar mobilnya diperbaiki.

Baru-baru ini menjadi terjadi recall adalah Maserati MC20. Supercar tersebut juga tidak luput dari cacat produksi. Masalahnya terdapat di bagian housing jalur bensin yang berpotensi mengalami kebocoran.

Baca juga: BMW Seri 2 Gran Coupe Black Shadow Di India Punya Dop Pelek Seperti Rolls Royce

Hal ini mengakibatkan mesin mobil bisa mati mendadak, atau paling parahnya adalah kebakaran, apabila ada sumber api.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mengumumkan surat pemberitahuan kepada pemilik akan dikirimkan pada akhir bulan depan, dan Maserati akan mengganti rumah sensor bahan bakar yang rusak secara gratis.

Baca juga: Mobil Barbie Mejeng Di Los Angeles Auto Show 2021

NHTSA mencantumkan kemungkinan model lain seperti Quattroporte 2021, Ghibli, dan Levante 2021-2022, serta MC20 2022, juga terpengaruh oleh masalah tersebut. Jumlah mobil berpotensi terkena dampak diperkirakan sekitar 409 unit, namun apabila kalian membeli Maserati dalam 12 bulan terakhir, tidak ada salahnya memeriksakannya.

MC20 sendiri dibekali mesin berkonfigurasi V6 berkapasitas 3.000 cc yang menciptakan tenaga 621 dk dengan torsi 730 Nm. Disambung ke transmisi delapan percepatan kopling ganda, mampu berakselerasi dari 0-100 kpj, hanya perlu kurang dari 2,9 detik, dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 kpj.