POPULAR STORIES

Maserati MC20 Versi Convertible Meluncur 25 Mei Mendatang?

Maserati MC20 Versi Convertible Meluncur 25 Mei Mendatang? Teaser Maserati MC20 Convertible (Foto: Maserati)

KabarOto.com - Maserati mengumumkan akan menghadirkan produk baru pada 25 Mei mendatang. Meskipun tidak mengungkap detailnya, namun kabarnya produk baru tersebut adalah Maserati MC20 versi convertible.

Dalam postingan Instagram-nya, pabrikan supercar asal Italia ini mengunggah tiga foto langit yang berbeda, menatap lurus ke atas seolah-olah dari kursi kendaraan convertible. Sebuah teka-teki yang mengarah pada Maserati MC20 convertible.

Baca Juga : Bocoran Maserati GranTurismo Folgore EV Untuk Tahun 2023

Sebelumnya, Maserati membagikan gambar resmi dari supercar pada bulan Desember 2021. Meskipun ditutupi stiker kamuflase, tapi desainnya tampak seperti langit biru dan awan.

Maserati tidak dapat menyembunyikan ubahan yang dilakukan pada struktur atap, tidak adanya jendela belakang samping, dan desain yang diperbarui di dek belakang.

Maserati MC20 yang dipasarkan di Indonesia

Maserati telah mengkonfirmasi bahwa bodi supercar terbarunya ini masih menggunakan bahan serat karbon, yang seharusnya membantu mencegah penambahan bobot yang terlalu banyak dengan dukungan struktural untuk menggantikan atap yang hilang.

Baca Juga : Profil Maserati MC20, Mejeng Di TDA Luxury Toys

Soal performa, Maserati M20 convertible akan dibekali mesin yang sama dengan model coupe, yakni mesin V6 3.000 cc bertenaga 621 dk dan torsi 730 Nm, yang mampu menghasilkan akselerasi 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 325 km/jam.

Maserati telah berjanji bahwa, selain varian konvertibel, perusahaan akan merilis versi listrik MC20 yang dikatakan lebih bertenaga daripada model konvensional. Meskipun belum jelas apakah itu juga akan tersedia sebagai convertible.