POPULAR STORIES

Maserati Tarik Kembali Ratusan Unit Mobil Terkait Pengaman Kursi Anak

Maserati Tarik Kembali Ratusan Unit Mobil Terkait Pengaman Kursi Anak

KabarOto.com – Maserati mengumumkan penarikan produk kembali terhadap 701 produk yang dipasarkan di Amerika Serikat karena mengalami masalah pada sistem pengaman kursi anak.

Kerusakan tersebut terkait sabuk pengaman dengan retraktor pengunci otomatis yang dapat dinonaktifkan dengan sendirinya yang menyebabkan kursi anak tidak terpasang dengan kuat di kursi kendaraan.

Sebelumnya, masalah yang sama juga terjadi pada Volvo yang mengakibatkan penarikan produk kembali yang melibatkan 19.000 unit kendaraan.

Baca juga: Kolaborasi Maserati Dan Massimo Bottura, Hasilkan Levante Artistik

Dari 701 unit kendaraan yang ditarik kembali terbagi menjadi beberapa model, yakni Maserati Levante yang diproduksi antara 31 Desember 2020 hingga 26 Juli 2021 sebanyak 503 unit, Maserati Quattroporte (89 unit) dan Ghibli (109 unit) yang diproduksi antara 31 Desember 2020 dan 22 Juli 2021.

Pabrikan mobil asal Italia ini menghimbau kepada pemilik mobil yang diduga mengalami kerusakan untuk memperhatikan masalah pada saat mencoba memasang kursi anak karena tidak bisa dipasang dengan kuat.

Maserati sendiri akan melakukan pemeriksaan pada retraktor sabuk pengaman pada semua model yang diduga terlibat dalam penarikan dan melakukan penggantian sesuai kebutuhan. Penarikan produk ini akan dilakukan pada 22 Oktober mendatang.

Baca juga: Maserati F Tributo Edisi Spesial Peringati 75 Tahun Era Balap

Sebagai informasi, penarikan produk kembali ini berdekatan dengan rencana pabrikan yang ingin meluncurkan produk baru, yakni Maserati Grecale yang diluncurkan pada November.

Menurut Kepala Eksekutif Maserati Amerika Utara, William Peffer mengatakan bahwa produk terbaru ini diproduksi dalam bentuk GT, Modena, dan Trofeo, meskipun pembuat mobil belum mengumumkan spesifikasinya.

Kabarnya, Maserati Grecale akan dibekali mesin V6 2.9 liter twin-turbocharged yang digunakan juga oleh Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio dan Stelvio Quadrifoglio.