POPULAR STORIES

Masterpiece Buatan Brabus Khusus Mercedes-Maybach S580

Masterpiece Buatan Brabus Khusus Mercedes-Maybach S580 Dok : Brabus

KabarOto.com – Brabus baru saja merilis karya mereka yang disebut Brabus 600. Mobil ini dibuat berdasarkan Mercedes-Maybach S580, dengan tambahan beberapa kit untuk membuat identitas jadi Brabus, baik dari eksterior, maupun interiornya.

Dari bagian eksterior ada ubahan gril depan berlogo Brabus dengan desain garis vertikal. Lalu disematkan juga lips spoiler depan karbon terasuk diffuser yang membuat tampilan mobil ini jauh lebih eksklusif dan dinamis.

Tidak lupa beberapa emblem Brabus sekarang menggantikan emblem asli dari Mercedes-Benz, sehingga identitasnya semakin jelas bahwa ini bukan Mercedes-Maybach S580 biasa.

Baca juga: Mercedes-AMG C63 SE Performance Meluncur, Dibekali Unit Hybrid

Untuk bagian samping, dipasang satu set Brabus Monoblock M Platinum Edition, berukuran 22 inci lebar depan 9J dan belakang 10,5J dengan kemasan warna Shadow Grey, dibalut ban Continental SportContact 7 265/30 ZR22 dan 305/25 ZR22 di belakang. Menggunakan Brabus SportXtra agar jarak suspensi diatur agar lebih dekat ke jalan sebesar 20 mm.

Melihat ruang mesinnya, ada cover carbon Brabus untuk menutup mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc, kini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 600 dk dan torsi puncak 800 Nm berkat perangkat PowerXtra B40S-600. Akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,5 detik, kecepatan tertinggi adalah 250 kpj yang dibatasi secara elektronik.

Baca juga: Brabus Racik Mercedes-AMG G63 Pikap Begini Hasilnya

Melihat ke kabin, terdapat balutan ulang bahan kulit premium warna Turquoise Blue yang unik dan cerah, serta ada pola jahitan disebut oleh Brabus Seashell Diamond, mulai dari bagian dasbor, jok, doortrim, hingga bagasinya.

Terdapat trim bahan karbon sebagai pemanis, dan sekali lagi, berbagai ornamen Brabus bisa kita temui baik di jok, karpet, sill plate, hingga pedal sport-nya.