POPULAR STORIES

Brabus Racik Mercedes-AMG G63 Pikap Begini Hasilnya

Brabus Racik Mercedes-AMG G63 Pikap Begini Hasilnya Dok : Brabus

KabarOto.com - Brabus menamakan proyek ini P 900 Rocket, untuk Mercedes-AMG G63 Pikap. Pikap dibuat dengan bahan baja dan perpaduan karbon. Lalu dengan body kit menambah lebar mobil sekitar 100 mm.

Secara visual, Brabus memberikan body kit yang hampir seluruh bagiannya menggunakan bahan serat karbon. Mulai dari kap mesin dengan bagian atas kaca sehingga bisa kita lihat indahnya jantung pacu mobil ini.

Lalu gril berlogo Brabus karbon, lips spoiler depan karbon, wide body karbon, berikut ventilasi udara dengan aksen merah, sementara gril pintu belakang diberi cover berembos Brabus, dan garnis di bumper belakang yang tentunya karbon.

Baca juga: Mansory Rilis Body Kit Mercedes-Benz GLS 63

Sementara peleknya menggunakan model Brabus Monoblock Z Platinum Edition berukuran 24 inci, dibalut dengan ban Continental Sport Contact 7 ukuran 295/30 R24 dan 345/25 R24 di belakang.

Soal jantung pacu, ruang mesin diberi cover karbon agar lebih cantik. Lalu mesin V8 berkapasitas 4.500 cc setelah stroke up dari 4.000 cc dengan penggantian piston dan poros engkol. Lalu turbocharger diganti dan meningkatkan tekanannya dilengkapi kalibrasi ulang ECU.

Menghasilkan tenaga sekitar 900 dk dan torsi maksimal harusnya bisa 1.250 Nm, tetapi Brabus membatasinya 1.050 Nm. Brabus mencatat akselerasi 0-100 kpj dalam 3,7 detik, dengan membatasi kecepatan tertinggi pada 280 kpj.

Masuk kek kabinnya, nuansa tetap dengan warna hitam dan aksen merah hampir di seluruh bagian bahkan hingga ke sabuk pengaman. Sementara di trim seperti dasbor, doortrim, lalu panel tengah menggunakan karbon agar lebih eksklusif, aksesori lainnya adalah pedal gas dan rem alumunium merah, dan karpet bahan kulit.

Baca juga: Remap ECU BMW Bisa Untuk Mesin Dan Transmisi

Brabus hanya akan memproduksi 10 pickup G63 bertenaga tinggi ini. Truk tersebut akan dibanderol sekitar 649.638 Euro atau setara Rp 9,2 miliaran.