POPULAR STORIES

Masyarakat Diminta Bijak Gunakan Rest Area Selama Musim Libur Nataru

Masyarakat Diminta Bijak Gunakan Rest Area Selama Musim Libur Nataru Ilustrasi Rest Area (Jasa Marga)

KabarOto.com - Sarana dan prasarana di beberapa ruas tol terus disiapkan untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru. Salah satu yang disiapkan adalah rest area.

Untuk itu, masyarakat diminta bijak menggunakan rest area. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kemacetan di tol pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Baca juga: Pakai Mobil Listrik Gak Lagi Khawatir, Bisa Isi Baterai Di Rest Area

"Imbauan kami kepada masyarakat, bijaklah menggunakan rest area karena yang menggunakan bukan hanya kita," ujar Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Aries Syahbudin.

Rest area sementara yang telah dipersiapkan berada di pintu keluar tol. Dengan demikian, Aries meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan rest area yang sudah penuh dan menggunakan rest area sementara guna mendukung kelancaran lalu lintas.

"Jadi, di sini rest area ditutup, ke depan lagi itu bisa keluar ke pintu tol paling dekat. Di situ itu disiapkan oleh polres atau disiapkan oleh pemda setempat," ucap Kombes Aries Syahbudin.

Ilustrasi (Jasa Marga)

Setelah istirahat, masyarakat diminta masuk kembali ke tol. Sehingga, masyarakat diharapkan untuk tidak memaksakan rest area yang sudah penuh.

Aries mengungkapkan bahwa rest area menjadi salah satu sumber kemacetan utama di tol.

Baca Juga: Sejarah Mitsubishi Xpander Cross Yang Dipasarkan Di Indonesia

Sebenarnya, menurut dia, sudah terdapat imbauan agar para pengguna rest area tidak menggunakan lebih dari 30 menit.

"Akan tetapi, kan tidak mungkin satu per satu kami lihat. Ini menjadi sumber kemacetan, apalagi setelah kami evaluasi di rest area yang letaknya berseberangan," jelas dia.