POPULAR STORIES

Mau Rayakan Tahun Baru Di Puncak? Ini Imbauan Kakorlantas Polri

Mau Rayakan Tahun Baru di Puncak? Ini Imbauan Kakorlantas Polri

KabarOto.com - Akhir pekan lalu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., mengunjungi Pos Pelayanan di Jalur Puncak. Kunjungan petinggi Polri ini untuk melihat kesiapan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Dikutip dari NTMC, Kakorlantas mengatakan, selama Operasi Lilin 2019, jalur Puncak akan diberlakukan satu arah menuju ke Puncak dari jam 07.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB, kemudian pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB jalur Puncak akan diberlakukan satu arah menuju Jakarta, setelah itu arus di normalkan kembali.

Baca Juga: Jalur Puncak Ditutup, Ini Rute Alternatif Bogor-Jakarta Via Kota Sukabumi

"Nantinya jalur jalur Puncak akan diberlakukan Car Free Night mulai pada 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

Penutupan jalur ini dilakukan di Interchange Gadog dan SPBU Patung Ayam. "Penting untuk diingat masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun di Puncak diimbau sudah mempersiapkan diri sebelum pukul 18.00 harus sudah di Puncak,” imbau Kakorlantas.

Sementara itu, bagi warga masyarakat dari arah Jakarta yang ingin menuju Cianjur, Polres Bogor memberikan dua pilihan rute alternatif. Pertama Cibubur - Cianjur via Jonggol, dengan rute Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur.

Baca Juga: Jalur Puncak Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Rute berjarak 86,1 km tersebut, dapat ditempuh dalam waktu 2 jam 45 menit. Sedangkan alternatif kedua adalah Ciawi-Cianjur, dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur. Jarak rute tersebut adalah 88,6 km dengan waktu tempuh 3 jam 41 menit.