POPULAR STORIES

Mau Tambah Daya Untuk Ngecas Kendaraan Listrik Di Rumah? Ada Promo Menarik Nih Dari PLN

Mau Tambah Daya untuk Ngecas Kendaraan Listrik di Rumah? Ada Promo Menarik Nih dari PLN PLN kasih diskon untuk masyarakat yang akan menambah daya listrik (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Masyarakat Indonesia masih dilema untuk membeli kendaraan listrik. Pasalnya, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) masih sangat minim di Indonesia. Mengecas di rumah tidak memungkinkan, karena dayanya kecil.

Jika ingin menghadirkan tempat pengecasan kendaran listrik di rumah, PLN punya program promo Super Everyday, penyambungan baru untuk pengisian daya di rumah atau home charging.

Baca Juga: Tol Trans Jawa Sudah Tersedia Charging Station Mobil Listrik

Program ini diluncurkan untuk mendukung akselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dan juga untuk mempercepat penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik. Di mana sudah terdapat dalam Perpres Nomor 55 tahun 2019 dan Permen ESDM Nomor 13 Tahun 2020.

Pengisian baterai kendaraan listrik (Foto Ilustrasi: KabarOto)



EVP Corporate Communication & CSR PLN, Agung Murdifi menjelaskan, promo Super Everyday merupakan strategi PLN untuk mendukung pengguna mobil listrik agar bisa mengisi baterai kendaraan di rumah.

Menurutnya, layanan ini sebagai bentuk dukungan pro aktif terhadap program pemerintah dalam percepatan penggunaan mobil listrik, melalui pemberian stimulus, khususnya pelanggan PLN.

"Kami hadirkan kemudahan dan keleluasaan, dalam memanfaatkan listrik dari PLN,” terang Agung Murdifi.

Promo ini dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

Adapun pemberian harga spesial bagi pelanggan 1 Fasa, hanya membayar Rp 850 ribu, pilihan daya akhir 7.700 VA. Untuk pelanggan 3 Fasa, hanya membayar Rp3,5 juta, dengan pilihan daya akhir 13.200 VA.

Baca Juga: Dua Tempat Di Bali Ini Menjadi Lokasi Charging Station Mobil Listrik Saat KTT G20

Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen, mulai pukul 22.00 – 05.00 WIB atas pemakaian dari home charging. PLN juga akan membuka peluang melakukan skema kerja sama selektif, dengan pengguna mobil listrik agar dapat bekerja sama dengan Agen Pemegang Merek (APM).