POPULAR STORIES

Max Verstappen Tidak Suka Format Sprint Baru F1

Max Verstappen Tidak Suka Format Sprint Baru F1 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) mungkin jadi pembalap yang paling tidak menyukai format sprint race baru. Ia berpendapat kalau format baru akan membuat balapan lebih kacau.

Menurutnya pada format biasa saja, trek ini cukup banyak pembalap mengalami insiden dan akan menambah kekacauan saat adanya format sprint race baru. "Trek ini biasanya cukup kacau dan ini hanya akan membuatnya lebih kacau," ujar Verstappen.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Azerbaijan 2023

Verstappen juga mengaitkan pendapatnya bahwa F1 harus berhati-hati untuk tidak membuat para pembalap kelelahan dengan terlalu banyak balapan.

"Saya mengerti menjual lebih banyak tiket pada hari Jumat dan Sabtu untuk membuat setiap hari layak diperjuangkan. Tetapi ketika Anda melakukan 24, 25 balapan akhir pekan, pilihan yang baik adalah mempersingkat akhir pekan. Jika menambahkan sprint akhir pekan itu membuatnya semakin sibuk," jelas Verstappen.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Azerbaijan 2023, Charles Leclerc Memimpin

Pada sesi Shootout Sprint Verstappen mendapat posisi ketiga di belakang Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan rekan setimnya, Sergio Perez. Pembalap Belanda mengalami masalah pada manajemen ban yang membuat ban justru terlalu panas, dan membuatnya bekerja keras mempertahankan cengkraman ban.