POPULAR STORIES

Max Verstappen Ungkap Kunci Menangkan F1 Miami 2023

Max Verstappen Ungkap Kunci Menangkan F1 Miami 2023 Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil keluar sebagai yang tercepat di Miami International Autodrome, Amerika Serikat (Foto: F1)

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil keluar sebagai yang tercepat di Miami International Autodrome, Amerika Serikat. Padahal, Sang juara dunia dua kali start dari P9 menyusul hasil kualifikasi yang tidak memuaskan.

Keterampilan pembalap 25 tahun dalam merawat kondisi ban menjadi kunci kemenangan tersebut sekaligus menegaskan posisinya di puncak klasemen Formula 1.

Baca Juga : Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan

"Saya menghindari masalah pada awal lomba dan setelah itu mendapati balapan yang bersih, menyalip satu per satu mobil. Kemudian saya bisa bertahan lama dengan ban hard dan di situlah saya membuat perbedaan," ujar Verstappen dikutip dari laman resmi F1.

Verstappen hanya membutuhkan 15 lap untuk merangsek ke P2 membuntuti rekan setimnya, Sergio Perez yang memimpin lomba setelah meraih pole position.

Berbeda dengan Verstappen, Perez yang start dengan ban medium, melakukan pitstop lebih dahulu. Otomatis, Verstappen menjadi pimpinan lomba sebelum mengistirahatkan ban hard yang ia pakai selama 45 putaran.

Perez kembali memimpin lomba, tapi Verstappen yang kini berbekal ban medium baru dengan mudah menyalip pembalap Meksiko dua lap berselang setelah keluar pit dan tak terkejar di depan sebelum keduanya naik podium.

Baca juga: F1 Tidak Jadi Gunakan Cover Pelek Lampu LED

"Pada akhirnya, pertarungan yang baik dengan Checo. Kami menjaganya tetap bersih dan itu hal terpenting," tegas dia.