POPULAR STORIES

McLaren Solus GT Raih Kemenangan Di Goodwood Festival Of Speed 2023

McLaren Solus GT Raih Kemenangan di Goodwood Festival of Speed 2023 Tim McLaren Solus GT (Foto: McLaren)

KabarOto.com - Tim McLaren Solus GT meraih kemenangan dalam Timed Shootout Final di Goodwood Festival of Speed 2023. Di mana, ini adalah kemenangan kedua dalam tiga tahun terakhir.

Kemenangan tim McLaren Solus GT di Goodwood Hillclimb setelah menempuh jarak 1,8 kilometer dalam waktu 45,342 detik, dengan pebalap Marvin Kirchhöfer.

Ini merupakan kemenangan kedua McLaren dalam Timed Shootout Festival of Speed dalam tiga tahun terakhir, setelah pertama tahun 2021.

Baca Juga: Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas Di Pabriknya

Solus GT terinspirasi dari video Gran Turismo Sport

Michael Leiters, Chief Executive Officer, McLaren Automotive mengatakan, "Kemenangan Solus GT dalam Timed Shootout Final merupakan puncak dari Goodwood Festival of Speed yang bersejarah bagi McLaren."

Sebagai informasi, lahir di dunia virtual untuk permainan video Gran Turismo Sport dan dihidupkan oleh McLaren, Solus GT hanya akan dibuat 25 unit.

Mobil balap ini ditenagai mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, mampu menghasilkan tenaga 828 dk dan torsi 650 Nm. Solus GT memiliki bobot kurang dari 1.000 kg dan paket aerodinamis.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Jual McLaren 720S Spider Koleksi Pribadi

Solus GT dipajang di McLaren House selama Festival berlangsung. Selain itu, ada juga McLaren 750S produksi seri yang paling ringan dan bertenaga.

Perayaan ulang tahun ke-60, sebagai penghormatan Triple Crown di McLaren House dan di Hillclimb merupakan debut yang bagus untu Solus GT dan 750S baru," tutup Michael Leiters.

Berita Terkait

Berita Terkait