3 Tahun Di Indonesia, DFSK Super Cab Jadi Jagoan Penjualannya

3 Tahun di Indonesia, DFSK Super Cab jadi Jagoan Penjualannya DFSK memiliki kapasitas daya angkut hingga 1.399 kilogram.

KabarOto.com - Perjalanan DFSK di Indonesia sudah memasuki tahun ketiga sejak penampilan perdananya pada 2017 dengan ditandai oleh penjualan DFSK Super Cab kepada konsumen. Sebagai model kendaraan DFSK yang pertama kali dipasarkan di Indonesia, Super Cab sudah membuktikan diri sebagai kendaraan komersial yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Penjualan Super Cab sudah mencapai 3.417, selama tahun 2019, DFSK Super Cab terjual 2.042 unit, mengalami kenaikan sebesar 67% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: DFSK Punya Program Menarik Untuk Pembelian Super Cab Di GIIAS 2019

Arviane D. Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, meningkatnya penjualan DFSK Super Cab tidak lepas dari DNA yang memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan menjadi blueprint pabrik DFSK di Cikande.

Bak belakang DFSK Super Car berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT)



DFSK Super Cab memang didesain khusus untuk kontur jalanan dan suasana di Indonesia yang tidak rata, kontur jalanan yang berbukit, sampai kondisi lalu lintas yang padat. "Sasisnya menggunakan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams, yang turut menambah stabil dan kuat untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada," tutur Arviane.

Selain itu juga didukung dengan ukuran bak belakang yang lebih besar,menjadikan mobil ini lebih unggul dibanding kompetitornya. Bak belakang DFSK Super Car berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 kilogram.

Selain itu juga didukung dengan mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 dk dan torsi 140 Nm untuk area perkotaan. Sementara itu, DFSK juga menawarkan mesin 1.300 cc turbo diesel yang memberikan tenaga 75 dk dengan torsi 190 Nm. Mesin tersebut diklaim irit bahan bakar, ramah lingkungan dan mudah dalam perawatan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hasilnya DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 kpl dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16.19 kpl, menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga: 2 Unit DFSK Super Cab Ikut Uji Bahan Bakar B30

Semua keunggulan dan kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab membuat kendaraan komersial ini sampai ke mancanegara. "Tahun lalu kami sudah melakukan ekspor DFSK Super Cab ke Filipina dan kerja sama ini akan berlanjut juga di tahun 2020,” ucapnya.