Memilih Mobil Bekas Cara Gading Marten Dan Roy Marten

Memilih Mobil Bekas Cara Gading Marten dan Roy Marten Gading Marten di mobil koleksinya (Foto: Instagram gadiiing

KabarOto.com - Mobil saat ini menjadi barang yang bukan lagi langka. Setiap orang bisa memiliki mobil, karena harganya sudah bisa terjangkau. Jika ingin yang murah, bisa membeli di diler mobil bekas. Atau bisa mengunjungi website jual beli mobil. Kendaraan roda empat ini bisa diandalkan dalam berbagai kondisi cuaca, hujan dan panas.

Apalagi di masa pandemik seperti sekarang ini, mobil menjadi kendaraan yang bisa mengurangi kontak dengan orang lain di angkutan umum atau transportasi online. Namun membeli mobil bekas tidak mudah.

Baca juga: Ini Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Gading Marten mengibaratkan, membeli mobil itu seperti mencari jodoh. "Beli mobil itu cocok-cocokan, ibarat mencari jodoh. Sulit dan tidak bisa langsung ketemu terus jatuh cinta," ujar Gading, beberapa waktu lalu.

Toyota Corolla, salah satu koleksi mobil Gading Marten (Foto: Instagram gadiiing)

Anak dari aktor Roy Marten itu, memberikan beberapa cara memilih mobil bekas, "Yang paling penting mobil tersebut nyaman untuk dikendarai," terangnya.

Selain nyaman, mesinnya juga tidak rewel. Gading juga menyarankanuntuk melakukan pengecekkan di bagian kaki-kaki. "Kaki-kaki itu dicek harus bagus. Sama interior juga harus orisinil," tambahnya.

Eksterior menjadi bagian yang kesekian jika ia membeli mobil bekas, karena bagian ini bisa dilakukan perbaikan. "Kalau eksterior biasanya bisa diakalin supaya terlihat bagus," jelas Gading.

Sementara itu, sang ayah Roy Marten, justru lebih melihat feeling dalam memilih mobil. Jika saat pertama kali dilihat cocok, maka ia tak segan untuk langsung membelinya.

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Tak Terdampak Perpanjangan PPnBM 0 Persen

"Kalau saya, pertama kali melihat langsung cocok, pasti saya beli. Lebih ke feeling ya," terang aktor kawakan ini. Kemudian, yang kedua dia baru melihat harganya, selanjutnya baru ke kondisi mobil.