POPULAR STORIES

Memperlancar Arus Lalin, Jasa Marga Tambah Gardu Tol Di Gerbang Pasteur

Memperlancar Arus Lalin, Jasa Marga Tambah Gardu Tol di Gerbang Pasteur Gardu tol Pasteur (JM)

KabarOto.com - Guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol yang hendak ke Bandung, PT Jasa Marga (Persero) cabang Purbaleunyi, akhirnya menambah gardu tol di pintu keluar Gerbang Tol (GT) Pasteur 2.

Menurut Jasa Marga, selama ini volume lalu lintas di Pintu Keluar GT Pasteur 2 terbilang tinggi, baik pada hari biasa maupun akhir pekan (weekend). Ini terlihat dari rata-rata lalu lintas harian normal, yaitu 32 ribu kendaraan dan pada saat weekend atau liburan mencapai 34 ribu kendaraan.

ilustrasi kemacetan saat menuju GT Pasteur

Maka, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan tol, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi menambah gardu transaksi di Pintu Keluar GT Pasteur 2. Semula berjumlah 8 gardu, kini menjadi 11 gardu transaksi.

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Mercedes-Benz A 200

"Penambahan 3 gardu transaksi di Gerbang Tol Pasteur 2 ini diharapkan menambah kapasitas transaksi dari semula 3.200 kendaraan per jam, menjadi 4.400 kendaraan per jam, sehingga bisa mengurai serta mengurangi antrean pada saat transaksi tol sekitar 30%," ujar General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, A.J. Dwi Winarsa dalam keterangan resminya.

Selain itu, Dwi juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan memastikan kecukupan saldo e-toll untuk pembayaran tol sesuai dengan jarak tempuh yang akan dilalui sehingga lebih memperlancar saat transaksi di pintu keluar tol.

Di lain hal, dalam waktu dekat Jasa Marga juga memastikan jalan tol Solo-Ngawi Seksi Sragen-Ngawi akan segera diresmikan. Selain itu, pada akhir tahun 2018, Jasa Marga sudah bersiap mengoperasikan sejumlah jalan tol lainnya, yaitu jalan tol Batang-Semarang dan jalan tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Kartasura.

Sampai triwulan III tahun 2018, panjang jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga adalah 787,5 Km. Jasa Marga menargetkan untuk menambahnya menjadi 984 km jalan hingga akhir tahun ini. Sampai tahun 2019 mendatang, Jasa Marga menargetkan untuk mengelola 1.260 km panjang jalan tol.

Baca Juga: Ketika Dokter Gigi Membedah Jantung Honda Civic Estilo