Menarik Sob, RAM Kembangkan Pintu Untuk Mobil Pikap

Menarik Sob, RAM Kembangkan Pintu untuk Mobil Pikap Ram Pikap (istimewa)

KabarOto.com - Produsen pikap berukuran kecil hingga sedang asal Amerika Serikat, RAM berencana untuk melengkapi jajaran produk kendaraan mereka dengan teknologi modern, layaknya model kendaraan penumpang yang bertabur dengan fitur-fitur modern.

Dari beberapa teknologi yang saat ini dikembangkan, teknologi Multifunction Tailgate menjadi salah satu yang mencuri perhatian. Bagaimana tidak, dengan disematkannya teknologi tersebut sistem pembuka pintu kap belakang dapat diatur sesuai kebutuhan. Pintu dapat dibuka ke bawah ataupun ke samping dengan terpisah.

Baca juga: Suzuki Tampilkan Jimny Pikap Berdesain Retro Di Tokyo Auto Salon 2019

Pintu kap belakang dapat terbuka hingga 88 derajat, untuk dapat memudahkan akses jadi lebih baik. Pihak pabrikan pun menawarkan opsi langkah yang dapat dipasang di tengah. Pintu ini juga bisa dibuka menggunakan remote dan memiliki dua engsel yang memudahkan pintu terbuka di setiap kondisi ruang jalan sempit sekalipun.

Dengan adanya teknologi ini diklaim memberikan ruang yang mudah saat pemuatan barang ukuran besar, karena dapat diakses lebih dekat ke bumper. RAM Trucks juga mengklaim bahwa pembongkaran dan pencucian akan lebih mudah dengan desain baru yang juga memungkinkan pemuatan forklift.

Selain pintu belakang yang membuka secara multifungsi, bagian samping bodi kap turut dimanfaatkan dengan ruang yang dapat dibuka untuk menempatkan beberapa perkakas.

Baca juga: Perjalanan Pikap Mitsubishi Dari Masa Ke Masa

Pihak pabrikan mengungkapkan kap tersebut bisa diaplikasikan sebagai optional. Bagi konsumen yang berminat harus merogoh kocek sebesar USD 995 di luar harga penawaran pihak dealer.