POPULAR STORIES

Mengenal Lebih Dalam SUV Listrik DFSK, Seres SF5

Mengenal Lebih Dalam SUV Listrik DFSK, Seres SF5 DFSK Seres SF5 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK di Indonesia memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) berteknologi elektrifikasi, yakni Seres SF5. Seres SF5 diperkenalkan pada gelaran GIIAS Surabaya 2021 8 hingga 12 Desember 2021. Mobil ini memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm dengan jarak sumbu roda 2.875 mm. Terdapat 5 pintu dengan lekukan atap menyerupai desain coupe.

Seres SF5 merupakan SUV yang memadukan sumber tenaga baterai untuk menggerakkan motor listrik serta mesin bensin SFG15TR, konfigurasi 4 silinder plus turbo berkapasitas 1.498 cc. Mesin konvensionalnya saja bisa memuntahkan tenaga hingga 112 dk dan menjadi sumber energi untuk mengisi ulang baterai lithium berkapasitas 35 kWh. Sistem penggeraknya menggunakan teknologi all wheel drive.

Baca Juga: DFSK Seres SF5 Tampil Di IIMS Hybrid 2022, Apa Keunggulannya

SUV ini dilengkapi 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW atau 341 dk di depan dan HW150 dengan power 150 kW atau 201 dk di belakang.

Melaju konstan gunakan energi baterai listriknya diyakini mampu menempuh jarak 180 km. Oh iya, teknologi Electric Vehicle Extended Range (EVR) bisa membuat Seres SF5 ini menempuh jarak 1.000 km, andaikan tangki bensin penuh 65 liter.

Mobil listrik DFSK Seres SF5 (Foto: KabarOto)

Tak sekadar irit bahan bakar, SF5 yang berbobot sekitar 2.300 kg ini juga mampu melesat menandingi sedan sport. Karena berkat dua motornya, akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,7 detik.

Teknologi Seres Pilot Safe Driving Intelligent Assistance System memastikan Seres SF5 menjadi kendaraan keluarga yang ramah lingkungan, menyenangkan, nyaman, dan aman.

Belum lagi adanya Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay. HICar dihadirkan untuk meningkatkan safety, sehingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain.

Baca Juga: Komitmen DFSK Pacu Era Elektrifikasi Di Indonesia

Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing di mana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.