POPULAR STORIES

Menhub Akan Borong 100 Mobil Listrik Untuk Operasional

Menhub akan Borong 100 Mobil Listrik untuk Operasional Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Kepala BKM, Hyundai Motor Company dan Dirut PLN

KabarOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan borong 100 unit mobil listrik untuk kendaraan operasional di Kementerian Perhubungan. Mobil ini akan digunakan oleh pejabat-pejabat yang berada di bawahnya.

"Beum ditetapkan modelnya apa, tapi saya akan pesan 100 mobiil listrik. Kepala BKPM juga sudah bersedia untuk bersama-sama, jadi 100 mobil," terang Budi Karya Sumadi saat peluncuran layanan GrabCar Elektrik di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Persaingan Tarif Ojek Online Murah, Kemenhub: "Ini Sudah Tidak Sehat"

Kendaraan ini nantinya akan digunakan oleh pejabat Kementerian Perhubungan selevel eselon I dan eselon II untuk kendaraan operasional mereka. "Saya berharap ada beberapa eselon I, eselon II yang gunakan mobil listrik. PLN juga sudah bersedia untuk menyediakan charger di banyak tempat," tambahnya.

Hyundai Ionic menjadi mobil listrik incaran Menteri Perhubungan

Dia menambahkan, pembelian 100 mobil listrik ini untuk menjadi contoh bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

"Saat ini populasinya belum terlau banyak kurang dari 5 persen. Pejabat harus mencontohkan kepada masyarakat, kami akan lakukan intensif saya pikir perkembangannya akan cepat," tambahnya lagi.

Baca Juga: Kemenhub Bakal Sulap Terminal Tipe A Menjadi Semewah Bandara

Budi juga menjelaskan, Kementerian Perhubungan akan memberikan perizinan dengan cepat, Kemenkeu mungkin memberikan yang berkaitan dengan tax (pajak). "Dengan kolaborasi dari berbagai pihak ini, saya harap ke depannya akan lebih baik lagi," tutur Budi.

Menhub juga meminta kepada PLN untuk lebih banyak menyediakan Charging Station di banyak titik. Tujuannya agar pengguna kendaraan listrik bisa dengan mudah melakukan pengisian baterai kendaraan listrik.