POPULAR STORIES

Menteri ESDM: Penuhi Semua Kebutuhan BBM Masyarakat, Jangan Sampai Kekurangan

Menteri ESDM:  Penuhi Semua Kebutuhan BBM Masyarakat, Jangan Sampai Kekurangan Jonan menginstruksikan kepada BPH migas dan Pertamina untuk dapat melayani sepenuhnya kebutuhan BBM masyarakat menjelang Natal dan tahun baru. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, memastikan kesiapan Bahan Bakar Minyak menjelang Natal dan tahun baru di Terminal BBM Semarang PT Pertamina (Persero).

Jonan menginstruksikan kepada BPH migas dan Pertamina untuk dapat melayani sepenuhnya kebutuhan BBM masyarakat menjelang Natal dan tahun baru. “Penuhi semua kebutuhan BBM masyarakat, jangan sampai ada kekurangan,” jelas Jonan.

Baca Juga: Menteri ESDM Resmikan Green Energy Station Di SPBU COCO Pertamina

Seiring dengan banyaknya aktivitas bepergian pada masa libur Natal dan Tahun Baru, Jonan memastikan Pemerintah akan menambah pasokan BBM agar masyakarat dapat berlibur dengan nyaman.

Pemerintah pastikan penambahan volume BBM di ruas jalan tol. (Foto: Istimewa)

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penambahan volume BBM tersebut akan difokuskan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur, pintu masuk dan keluar jalan tol serta daerah tujuan wisata.

Baca Juga: Menteri ESDM Pastikan Program Mobil Listrik Terus Berjalan

"Berdasarkan realisasi tahun lalu kenaikan konsumsi BBM sekitar 8 persen. Tahun ini bisa lebih tinggi. Jadi pasokan akan ditambah, disesuaikan. Namun, untuk BBM solar konsumsi trennya turun karena kegiatan industri pada periode itu juga turun,” papar Jonan.

Wilayah yang volumenya naik biasanya fokusnya pintu masuk dan keluar jalan tol, sekarang tol Trans Jawa sudah selesai, volume BBM di pintu masuk dan keluarnya ditambah. Dia yakin selama Natal dan Tahun Baru banyak orang bepergian melalui jalan Tol Trans Jawa," tambah Jonan.