Mercedes-AMG One Salah Satu Hypercar Yang Mengadopsi Teknologi Formula 1

Mercedes-AMG One Salah Satu Hypercar yang Mengadopsi Teknologi Formula 1 Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Mercedes-AMG One dibangun dengan menggunakan teknologi dari Formula 1, mulai dari mesin hingga penggunaan sasis dan bodi mobilnya. Menjadikan salah satu hypercar hybrid rancangan Mercedes-AMG paling canggih dan membanggakan.

Penggerak hibrid E Performance Mercedes-AMG One datang langsung dari Formula 1 dan telah diwujudkan dalam kerja sama yang erat dengan para ahli di Mercedes-AMG High Performance Powertrains di Brixworth, Inggris.

Terinspirasi oleh mobil balap Formula 1, kontras material juga secara konsisten dan otentik berlanjut di interior. Di sini juga, serat karbon monocoque yang terekspos membentuk kontras yang menyenangkan dengan kombinasi material/warna dari jok dalam kulit nappa abu-abu magma dan serat mikro Dinamica. Dengan desain khusus, inlay jok mendukung sirkulasi udara di bagian belakang pengemudi. Topstitching kontras kuning menambahkan highlight lebih lanjut sebagai standar, tetapi warna lain juga tersedia.

Baca juga: Mercedes-AMG One Sudah Mulai Diproduksi

Detail material yang sesuai dan berkualitas tinggi, seperti nozel ventilasi dalam bayangan perak dan krom gelap, menciptakan sorotan individual lebih lanjut. Tali sabuk pengaman dan jahitan atas yang kontras dalam warna kuning khas AMG menggarisbawahi klaim performa. Pelanggan juga memiliki pilihan ekstensif untuk individualisasi yang sangat pribadi, yang dapat ditentukan melalui konsultasi erat dengan para ahli di Mercedes-AMG.

Mercedes-AMG One diproduksi sebanyak 275 unit di dunia dan di banderol sekitar Rp 40 miliar. Tentu ini akan menjadi buruan kolektor kaya pehobi hypercar di dunia. Hypercar lansiran Mercedes-AMG ini merupakan sebuah mobil dengan dua tempat duduk yang mentransfer teknologi hibrida F1 terbaru. Teknologi hibrida F1 ini merupakan teknologi mesin modern dan efisien selama balapan F1 berlangsung.

Baca juga: Mercedes-AMG ONE Hypercar Layaknya F1 Untuk Jalan Raya

Menggendong mesin bensin hybrid V6 turbo berkapasitas 1.600 cc. Sama seperti yang digunakan unit daya Formula 1 saat ini. Tambahannya adalah 4 unit motor listrik 90 kW, dilengkapi unit MGU-H (Motor Generator Unit Heat). Teknologi mesin yang diadopsi penuh dari mesin yang digunakan tim Mercedes-AMG Petronas.

Baterai menggunakan lithium-ion yang uga merupakan pengembangan khusus Mercedes-AMG. Teknologinya telah membuktikan dirinya di mobil balap hybrid Formula 1 Mercedes-AMG Petronas di bawah kondisi terberat dan juga dapat ditemukan di baterai Mercedes-AMG GT 63 S E Perfomance.

Baterai Kinerja Tinggi AMG menggabungkan daya tinggi yang dapat sering dipanggil secara berurutan dengan bobot rendah untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan.