POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Actros F Dan Edition 2, Sudah Bisa Dipesan

Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2, Sudah Bisa Dipesan

KabarOto.com - Menggerakkan roda bisnis di kawasan Eropa, Mercedes-Benz Truck mulai memasarkan pilihan untuk konsumen berupa Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2.

Adapun Mercedes-Benz Actros F disuguhkan sebagai entri level yang cocok untuk memaksimalkan fungsi dan efisiensi. Tak semua teknologi ditanggalkan, memang terlihat sederhana tak ada spion kamera, tapi tetap ada sistem navigasi, penyejuk kabin.

Baca juga: Mercedes-Benz Actros, Pentingnya Aerodinamika



Layar multimedia 10 inci di dasbor masih bisa ditemui dengan pilihan bisa dioperasikan melalui lingkar kemudi. Predictive Powertrain Control juga menjadi pilihan fitur yang akan kalibrasi perpindahan transmisi bergantung dari topografi jalur yang sering dilewati serta bisa menghemat bahan bakar.

Actros F tetap dilengkapi standar keselamatan Eropa yakni generasi kelima Active Brake Assist (ABA 5) dan Lane Keeping Assist. Bila diinginkan bisa dipesan Sideguard Assist.



Nah, Actros Edition 2 tak berbeda jauh spesifikasi dengan Edition 1. Kali ini hanya disediakan kapasitas produksi sebanyak 400 unit. Akan mulai diproduksi bulan April mendatang.

Mercedes-Benz Actros Edition 2 bahkan lebih mantap pilihan untuk mendandani, sebanyak 40 komponen di eksterior dan interior. Pastinya terlihat kian mewah.

Mudah dikenali melalui tulisan di pelindung matahari "Edition 2", ada emblem Actros di depan, serta ada lampu sorot di bagian belakang untuk mempermudah pengerjaan.



Pilihan untuk konsumen Eropa ada GigaSpace dan Bigspace dengan kemudi kiri atau kanan. Banyak juga pilihan warna untuk konsumen, tapi warna khususnya adalah moonstone grey metallic.

Di kabin akan dijumpai kulit nappa membalut pegangan pintu hingga di sekeliling panel instrumen. Beberapa ada bagian dihiasi serat karbon dan penerangan temaram.

Ada tempat istirahat di bagian atas yang kini lebarnya 900 mm serta terdapat tirai. Warna dibuat resik almond beige. Ada logo Mercedes-Benz turut menghiasi di depan pembaringan ini.

Baca juga: Mercedes-Benz Actros Ini Bersahabat dengan e-Scooter

Disertakan kaca untuk mencukur dan laci pendingin, sistem audio mumpuni, ditambah pemegang notebook dan soket 12/15 V.

Perihal mesinnya ada OM 470 yang suguhkan pilihan tenaga mulai dari 326 dk, 360 dk, 394 dk, 428 dk hingga 455 dk. Sedangkan pilihan tenaga mesin OM 471 mulai dari 421 dk, 449 dk, 476 dk, 510 dk dan 530 dk.

Model varian 963 LHD terbilang banyak pilihannya, hingga 17 model berbeda. Sistem gerak roda 4x2, 6x2 dan 6x4. Kemampuan angkut mulai dari 18 ton hingga 26 ton.