POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Actros, Pentingnya Aerodinamika

Mercedes-Benz Actros, Pentingnya Aerodinamika

KabarOto.com - Brand premium Mercedes-Benz asal Stuttgart tak hanya seriusi mobil penumpang, namun juga memberikan nilai lebih bagi para pemilik kendaraan komersial Mercedes-Benz Actros.

Actros sebagai kendaraan komersial yang diandalkan berjarak tempuh jauh sudah lebih irit bahan bakar 15 persen berbanding lansiran tahun 2011. Bahkan untuk New Actros diklaim lebih irit 3 persen di jalan tol dan saat kemacetan di perkotaan bisa lebih irit 5 persen berbanding pendahulunya.



Mercedes-Benz terus mengoptimalkan kontrol jelajah Predictive Powertrain Control (PPC) dan sistem kontrol transmisi, rasio gigi belakang dan penyempurnaan pada aerodinamika agar bisa menekan konsumsi bahan bakar.

Salah satu hal Actros agar lebih efisien ketika melaju jarak jauh, Mercedes-Benz menyempurnakan aerodinamika agar hambatan udara lebih berkurang. Salah satu yang sudah dilakukan adalah menerapkan MirrorCam, tak ada spion konvensional yang nyatanya berdampak 1,5 persen menekan konsumsi bahan bakar. Lekukan ada sisi samping juga bisa berkontribusi menekan konsumsi bahan bakar.



Memanfaatkan terowongan angin di Daimler AG Untertürkheim, New Actros disimulasikan lalui kondisi melaju dan meningkatkan kemampuan membelah angin. Pengujian di terowongan angin ini bisa mencapai 250 kpj untuk bisa melihat computational fluid dynamics (CFD).

Berita Terkait

Berita Terkait