Mercedes-Benz Indonesia Akui Ingin Kembali Ke Gaikindo

Mercedes-Benz Indonesia Akui Ingin Kembali ke Gaikindo

KabarOto.com - Di awal tahun 2018 lalu, Mercedes-Benz Indonesia sempat memutuskan untuk keluar dari keanggotaan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Namun pabrikan asal Jerman tersebut menyatakan ingin kembali bergabung menjadi anggota Gaikindo.

Baca Juga: Mercedes-Benz Ajak Konsumen Merasakan Langsung Mobil Berteknologi EQ Boost

Hal tersebut dinyatakan oleh Karyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedes-Benz Indonesia di kawasan Senayan (7/2/2018 kemarin. Meski sudah tidak menjadi anggota, namun Karyanto mengatakan masih terus menjalin komunikasi dengan asosiasi tersebut.

Mercedes Benz EQ Boost.

"Pembicaraan masih terus kita lakukan, jadi tidak putus hubungan dengan Gaikindo. Komunikasi masih terjalin dan dua pihak menunjukkan keinginan," jelas Karyanto Hardjosoemarto sehubungan keluarnya Mercedes-Benz Indonesia dari Gaikindo.

"Ada perbedaan beda pendapat, diantaranya tentang pengumpulan data penjualan dan masalah publikasi. Kita dan Gaikindo juga KPPU sedang mencari solusi agar masalah tersebut secepatnya selesai. Garis besarnya kami ingin kembali lagi," tambahnya.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Mesin Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

Seperti diketahui, keluarnya Mercedes-Benz karena pabrikan mobil mewah itu tidak memberikan data penjualan secara lengkap, alasannya karena informasi yang ada sifatnya rahasia dan tidak bisa diberikan. Sementara itu, anggota Gaikindo lainnya sudah menyerahkan data yang menjadi kewajiban anggota organisasi tersebut. Mercedes-Benz pun akhirnya memutuskan keluar dari keanggotaan.