Mercedes-Benz S-Class Terbaru Mengusung Sistem Digitalisasi Canggih

Mercedes-Benz S-Class Terbaru Mengusung Sistem Digitalisasi Canggih

KabarOto.com – Mercedes-Benz menluncurkan model terbaru dari S-Class yang dapat dinikmati dengan semua indra, mulai dari melihat, merasakan, mendengar dan mencium. Bukan hanya itu, model terbaru ini menawarkan bantuan, perlindungan, dan interaksi pengemudi.

Pabrikan asal Jerman ini membentuk generasi berikutnya dari mobilitas individu untuk zaman kita dengan inovasi yang menempatkan fokus pada manusia. S-Class baru menggunakan sistem digitalisasi untuk mobil yang mengerti kebutuhan dan keinginan pengemudi dan penumpangnya.

Kemewahan modern mencapai level baru dengan interior S-Class. Para desainer telah menciptakan suasana yang nyaman dengan karakter lounge yang ditandai dengan keanggunan, kualitas tinggi dan ruang lapang.

Baca Juga : Luncurkan Website Dan Kartu Anggota Baru, PPMKI Gelar Ultah Ke-41 Secara Sederhana

Dasbor dengan arsitektur baru, desain permukaan modern, dan pengaturan tampilan yang ergonomis menjadi sorotan yang patut diperhatikan. Namun aspek rasa nyaman bahkan lebih jauh lagi. Dengan kualitas berkendara yang tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah serta berbagai program ENERGIZING Comfort, S-Class menjaga kehormatan para penumpangnya.

Mercedes-Benz S-Class baru menjadi lebih cerdas di banyak area, termasuk pengalaman berkendara, yang dibawa ke level selanjutnya. Inovasi digital seperti dalam MBUX (Mercedes-Benz User Experience) disertai dengan perkembangan baru yang meningkatkan kenikmatan berkendara sekaligus membuat berkendara semakin aman.

Baca Juga : Konsep Bugatti Bolide, Jawaban Pabrikan Asal Prancis Soal Mobil Ringan Dan Super Cepat

Salah satunya adalah kemudi gardan belakang dengan sudut kemudi besar dan inovasi keselamatan seperti airbag belakang. Sebagai fungsi baru dari PRE-SAFE® Impulse Side, suspensi aktif E-ACTIVE BODY CONTROL dapat mengangkat badan kendaraan (di kedua sisi) sebelum terjadi benturan samping. Mengikuti perkembangan sistematis lebih lanjut, sistem bantuan mengemudi mengambil satu langkah lagi menuju mengemudi otonom.

Berkat sensor lingkungan yang ditingkatkan, misalnya, sistem parkir memberikan dukungan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver dengan kecepatan rendah. Integrasi ke dalam MBUX semakin meningkatkan hal ini karena tingkat visualisasi memasuki dimensi yang terbaru.

Mercedes-Benz S-Class adalah inti dari merek, dan mencontohkan daya pikat Mercedes-Benz sebagai keahlian teknik yang legendaris dan warisan keahlian yang memenuhi inovasi digital yang progresif. S-Class menggabungkan kecerdasan buatan dengan pengalaman yang diperoleh dari 135 tahun teknik mobil.

Baca Juga : Indonesia Diecast Expo 2020 Bakal Digelat Hybrid, Catat Tanggalnya!

Tidak ada inovasi lain dalam beberapa tahun terakhir yang secara radikal mengubah pengoperasian Mercedes-Benz seperti MBUX (Mercedes-Benz User Experience) dan sekarang generasi kedua MBUX memulai debutnya di S-Class baru.

Interior kendaraan bahkan lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan perangkat lunaknya telah membuat langkah besar, tampilan cemerlang hingga lima layar besar, sebagian dengan teknologi OLED, membuat kontrol kendaraan dan fungsi kenyamanan menjadi lebih mudah. Kemungkinan untuk personalisasi dan pengoperasian intuitif menjadi jauh lebih luas. Ini tentu berlaku di belakang, tetapi juga untuk pengemudi/ Misalnya, untuk pertama kalinya tampilan driver 3D baru memungkinkan tampilan spasial dengan satu sentuhan tombol. Menciptakan efek tiga dimensi yang nyata dicapai tanpa harus memakai kacamata 3D.

HUD menyediakan konten augmented reality (AR). Saat menavigasi, misalnya, animasi panah mematikan ("tulang ikan") diproyeksikan secara virtual dan tepat ke jalur jalan raya. Untuk fungsi bantuan, informasi dari yaitu Active Distance Assist ditampilkan. Gambar muncul secara virtual pada jarak 32 kaki, yang sesuai dengan area tampilan ke monitor dengan layar diagonal 77 inci.

Baca Juga : Butuh Riset Bagi Kemenperin Untuk Kembangkan Kendaraan Ini

Asisten suara "Hey Mercedes" bahkan lebih canggih dan mampu berdialog melalui aktivasi layanan online di Aplikasi Mercedes me. Selain itu, tindakan tertentu dapat dilakukan bahkan tanpa kata kunci aktivasi "Hey Mercedes". Ini termasuk menerima panggilan telepon. "Hai Mercedes" sekarang juga menjelaskan fungsi kendaraan dan menjawab pertanyaan pengetahuan umum. Di S-Class, asisten suara juga dapat dikontrol dari kursi belakang.

Soal performa, Mercedes-Benz S-Class terbaru dibekali mesin bensin dan diesel enam silinder segaris. Mesin V8 dengan starter-generator (ISG) terintegrasi dan sistem kelistrikan terpasang 48 volt akan segera tersedia setelahnya. Hibrida plug-in dengan jangkauan serba listrik sekitar 100 kilometer akan menyusul pada tahun 2021.