POPULAR STORIES

Mercedes Ikuti Jejak Ferrari Ancam Keluar Dari F1

Mercedes Ikuti Jejak Ferrari Ancam Keluar dari F1 Mercedes (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Mercedes dikabarkan bakal mengikuti jejak Ferrari yang mengancam bakal keluar dari ajang Formula One (F1) di musim 2020. Demikian dinukil Crash, Senin (4/12/2017).

Beberapa waktu lalu CEO Ferrari, Sergio Marchionne, memberikan ultimatum bahwa Kuda Jingkrak bakal meninggalkan F1 pada musim 2020. Ancaman Ferrari tersebut berlaku jika penyelenggara F1, Liberty Media, tak menyetujui berbagai usulan mengenai perubahan peraturan di ajang jet darat tersebut.

Baca Juga:

Setali tiga uang dengan Ferrari, CEO Mercedes, Toto Wolf, juga tak senang dengan kebijakan yang diterapkan oleh Liberty Media. Seperti diketahui, Liberty Media menginginkan balapan F1 yang lebih kompetitif, mesin yang seimbang, dan kontrol bujet untuk setiap pabrikan

"Kita tidak melihat hal itu menjadi sebuah visi yang baik. Saat ini yang kita tahu sekarang adalah penjualan dan keuntungan turun tajam," ujar Wolf.

Ketika ditanya apakah Mercedes bakal mengikuti jejak Ferrari dengan mengancam keluar dari F1 pada musim 2020. "Skenario seperti itu bisa dibayangkan, sama seperti Ferrari," jawab Wolf.