POPULAR STORIES

Mesin Hidrogen Jadi Andalan Toyota Di Balapan

Mesin Hidrogen Jadi Andalan Toyota di Balapan

KabarOto.com - Mesin hidrogen terus dikembangkan oleh Toyota Motor Corporation (Toyota). Agar terwujud sebagai mobil massal, Toyota Corolla Sport dipasangkan mesin tersebut di bawah bendera ORC Rookie Racing ikuti kejuaraan Super Taikyu Series 2021.

Keikutsertaan di Hankook Round 3 NAPAC Fuji Super TEC 24 Hours Race pada 21-21 Mei 2021. Mesin hidrogen tersebut akan diolah berbagai datanya untuk menciptakan durabilitas performa melalui kejuaraan balap ketahanan.

Baca juga: Versi Produksi Toyota bZ4X Diluncurkan Tahun 2022

Adapun Fuel cell electrified vehicles (FCEV) seperti yang sudah diterapkan di Toyota Mirai. Menggunakan fuel cell yang mana secara kimia hidrogen bereaksi dengan oksigen memproduksi sumber listrik sebagai tenaga penggerak motor listrik.

mesin balap hidrogen toyota

Rencana untuk kendaraan balap bertenaga hidrogen yang diumumkan kali ini, akan menggunakan bahan bakar hidrogen selama balapan yang diproduksi di Fukushima Hydrogen Energy Research Field di Namie Town, Fukushima Prefecture.

Sementara, Toyota terus memperluas infrastruktur hidrogen dengan mempromosikan penggunaan hidrogen. Toyota bermaksud untuk terus memajukan upaya pemulihan ekonomi dan revitalisasi wilayah Tohoku bersama dengan semua pihak terkait.

Baca juga: Dibanderol Mulai dari Rp 390 Jutaan, Ini yang Spesial dari Toyota Kijang Innova Edisi 50 Tahun

Melalui penyempurnaan teknologi mesin hidrogen di kancah balap, Toyota bertekad untuk memperluas pemakaian hidrogen di masyarakat.

Sedianya mesin yang digunakan di balapan untuk pengembangan adalah konfigurasi tiga silinder disokong turbo dan itnercooler. Kapasitas 1.618 cc dengan compressed hydrogen.