POPULAR STORIES

MG ZS T Meluncur Di Filipina Gendong Mesin Turbo

MG ZS T Meluncur di Filipina Gendong Mesin Turbo

KabarOto.com – New MG ZS baru saja meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, dengan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.500 cc. Namun baru-baru ini di Filipina hadir varian yang jauh lebih menarik yakni MG ZS T.

Menarik disini bukan hanya dari tampilannya, melainkan mesin juga. Mesin ZS T ini sudah didukung mesin turbo namun dengan kapasitas lebih kecil yakni 1.300 cc. Soal tampilan ZS T ini mengambil basis dari tipe tertinggi Magnify, mulai dari adanya roof rail, grill hitam dan pelek lebih besar, ukuran 17 inci, modelnya dinamakan Tomahawk finishing black polish. Dibalut ban premium lansiran Yokohama BluEarth ukuran 215/55 R17.

1.3T menghasilkan tenaga 160 dk dan torsi maksimal 230 Nm dari 1.800 hingga 4.400 rpm, yang mana tenaganya jauh lebih besar dari dibandingkan mesin 1.5 NA yang hanya 114 dk dan 150 Nm. Disambung ke transmisi otomatis enam percepatan berikut mode manual.

Baca juga: Baru Meluncur, Ini Rekomendasi Aksesori Keren New MG ZS

Masuk ke kabin, aura sporty lebih terasa karena hadir dengan balutan kulit berwarna hitam jahitan merah dan juga terdapat logo MG merah di sandaran kepala depan. Aksen karbon pun menghiasi dasbor, transmisi dan joknya.

Sisanya masih sama seperti halnya Magnify yaitu head unit layar sentuh 10 inci terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto, 6 speaker, AC belakang, lalu port USB di belakang kaca spion untuk dashcam, dan panel instrumen full digital. Serta paling dibanggakan ialah panoramic sunroof lebih besar atau disebutnya I-MAX.

Baca juga: Perbedaan New MG ZS Tipe Ignite Dan Magnify

Soal harga, di Filipina sekitar 1,158 Peso atau Rp 324 jutaan, lebih mahal dibanding Magnify di Indonesia yang dibanderol Rp 309 jutaan. Ada pilihan warna baru juga yakni St Moritz Blue, tebtu tidak ada di pasar Indonesia.