POPULAR STORIES

Michelin Indonesia Gelar Kompetisi Balap Gran Turismo Dengan Hadiah Rp50 Juta

Michelin Indonesia Gelar Kompetisi Balap Gran Turismo dengan Hadiah Rp50 Juta

KabarOto.com - Melalui kolaborasi ekslusif dengan Gran Turismo, Michelin mengumumkan pembukaan turnamen balap virtual Gran Turismo untuk mencari siapa yang terbaik di antara para pemain e-sport di Indonesia.

Pendaftaran kompetisi secara virtual ini sudah dibuka sejak 9 hingga 29 Agustus 2021. Babak kualifikasi hingga grand final akan berlangsung pada September mendatang, para pembalap virtual berkesempatan memenangkan serangkaian hadiah dengan total Rp 50 juta.

Gelaran #MichelinGTSportIndonesia ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Michelin di Indonesia. Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan Michelin secara aktif mendukung pengembangan industri e-sport dan e-gaming secara global.

Baca Juga: Gran Turismo Sport Hadirkan Toyota GR 86 2022

“Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja," ujar Steven.

Gran Turismo secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan Michelin pada 23 Agustus 2019 lalu. Dengan kemitraan ini, Michelin menjadi pemasok ban resmi untuk kejuaraan Gran Turismo serta menjadi teknisi mitra untuk gelaran Gran Turismo Sport.

Aturan mengenai tanggal dan waktu permainan,akan diinformasikan melalu setelah pemain mendaftar. Jadwal tahapan turnamen dapat dilihat pada tabel berikut:

Tahap Turnamen

Tanggal

Pembukaan Pendaftaran

9 Agustus 2021

Penutupan Pendaftaran

29 Agustus 2021

Kualifikasi Virtual

11 -12 September 2021

Grand Final dan Fun Match

18-19 September 2021

Baca Juga: Spyshot Maserati GranTurismo Terbaru Muncul, Bakal Jadi Mobil Listrik

Turnamen akan disiarkan langsung dan para penggemar dapat menonton pekan balapan MICHELIN Gran Turismo Sport Indonesia Series 2021 secara livestream di Facebook resmi Michelin Indonesia melalui tautan www.facebook.com/MichelinIndonesia atau melalui platform Nimo TV Revival & YouTube RevivalTV.

Untuk mendaftar dan mempelajari lebih lanjut mengenai Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 dapat mengunjungi https://www.michelin.co.id/auto/michelingtsportindonesia.