POPULAR STORIES

Miguel Oliveira Jadi Kandidat Pengganti Marc Marquez Di Repsol Honda

Miguel Oliveira Jadi Kandidat Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Miguel Oliveira membela tim satelit Aprilia RNF hingga tahun 2024 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2024. Nama Miguel Oliveira masuk menjadi salah satu kandidat pengganti untuk mengisi kekosongan pebalap di Repsol Honda.

Miguel Oliveira muncul sebagai nama yang paling diharapkan masuk menggantikan Marquez. Sebab, sosoknya dinilai tepat karena masih berada di usia emas dan mampu bersaing di papan atas.

Diketahui, musim lalu saat bersama tim Red Bull KTM Factory Racing, Oliveira mencetak sejarah sebagai pebalap pertama yang menjuarai MotoGP Mandalika. Oliveira mampu juara di atas trek basah mengalahkan Fabio Quartararo dengan selisih 2,2 detik.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing Mulai MotoGP 2024

Miguel Oliveira bersama KTM menjadi pebalap pertama yang juara di MotoGP Mandalika

Dalam situasi yang sama, Oilveira juga mampu menjuarai MotoGP Thailand 2022. Mungkin ini yang menjadi faktor Honda ingin merekrutnya.

Repsol Honda tidak memiliki banyak opsi pembalap yang bisa didatangkan. Maverick Vinales mungkin bertahan di Aprilia karena mulai kompetitif dua musim terakhir, sedangkan incaran Honda Pedro Acosta sudah resmi gabung tim GASGAS Factory Racing mulai musim depan.

Baca Juga: Persiapan MotoGP Mandalika 2023 Hampir Rampung 100 Persen

Lalu, ada nama Johann Zarco yang baru bergabung dengan LCR Honda mulai musim 2024. Zarco bisa saja naik ke tim Repsol Honda jika HRC (Honda Racing Corporation) mau. Tapi, usia Zarco yang tidak lagi muda menjadi ganjalan.

Saat ini, Oliveira membela tim satelit Aprilia RNF hingga tahun 2024. Kabarnya, Oliveira memiliki klausul bisa pindah asalkan ada tim pabrikan yang ingin merekrutnya. Sehingga kepindahannya ke Repsol Honda akan lebih mudah