POPULAR STORIES

Minimalkan Kecelakaan Di Tol Cipularang, Polda Jabar Akan Lakukan Ini

Minimalkan Kecelakaan di Tol Cipularang, Polda Jabar akan Lakukan Ini Turunan di jalan tol Cipularang (Foto : BPJT Kementerian PU)

KabarOto.com - Kecelakaan kembali terjadi di tol Cipularang Km 92, Minggu (26/6). Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar Kompol Lalu Wira Sutriana menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Kejadian berawal dari Bus Laju Prima, dikemudikan oleh Dede Yusuf saat berada di jalan menurun menabrak kendaraan yang berada di depan. “Usai menabrak kendaraan di kiri, kemudian oleng menabrak kembali kendaraan lain," ujar Lalu Wira melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Lelah Mengemudi Dipaksakan, Hati-hati Microsleep!

Tol Cipularang (Foto: Antara)

Saat itu kondisi jalan padat, ada 19 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun 4 orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Dia berharap, kecelakaan lain dapat diminimalisir. Selain itu juga menjadi perhatian untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Lalu untuk langkah Polda Jabar ke depan akan memasang imbauan kepada pengemudi agar berhati-hati di jalur tersebut. "Mengingat dari geografisnya cukup rawan," ucapnya.

Baca Juga: Waspada Serangan Microsleep Saat Berkendara, Begini Cara Mencegahnya!

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi untuk pemasangan CCTV di TKP, sehingga bisa dilihat bagaimana kejadian, sebagai bahan evaluasi ke depan.

Selanjutnya mengadakan ramp check berkala bersama stakeholder kepada angkutan barang serta orang di lokasi-lokasi tertentu. "Semua ini untuk meminimalisir kecelakaan dan kelayakan jalan," terangnya.