POPULAR STORIES

Mobil Apa Yang Akan Diproduksi Di Cikarang, Ini Jawaban Hyundai

Mobil Apa yang akan Diproduksi di Cikarang, Ini Jawaban Hyundai Progres pembangunan pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat

KabarOto.com - Hyundai pabrikan mobil asal Korea Selatan saat ini sedang membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Ini merupakan pabrik petama mereka yang berada di kawasan Asia Tenggara. Pabrik ini diprediksi akan rampung pada Desember tahun depan. Lalu mobil apakah yang akan diproduksi di pabrik tersebut, tentu menarik untuk disimak.

PT Hyundai Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Hyundai saat ini sudah memasarkan Santa Fe, Kona, Palisade, Ioniq dan H-1. Namun, semua mobil itu masih didatangkan langsung dari Korea Selatan.

Baca Juga: Diklaim Lebih Murah Dan Mudah, Begini Perawatan Berkala Hyundai Ioniq Dan Kona Elektrik

Namun menurut Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, sementara menunggu pabrik selesai Desember tahun depan, mereka masih impor.

"Desember tahun depan pabrik baru kita jadi, saat ini semua produk masih impor dulu," terangnya, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya model apakah yang akan diproduksi? Makmur masih meminta media untuk menunggu.

"Tipenya apa? nanti tunggu tanggal mainnya," terang Makmur.

Tipe mobil listrik disebut-sebut bakal menjadi salah satu kendaraan yang akan diproduksi oleh pabrik baru Hyundai. Karena, beberapa waktu lalu, melalui keterangan resmi, rencananya pabrik ini akan membuat SUV kompak, MPV kompak, model sedan, juga kendaraan listrik.

Hal itu juga dipertegas dengan pernyataan Makmur, yang menyatakan, jika kendaraan listrik saat ini sedang menjadi fokus pengembangan pemerintah. Hyundai pun menyatakan siap mendukung rencana pemerintah tersebut.

Mobil llistrik Hyundai

Peraturan pemerintah menyebutkan, tahun depan diwajibkan setiap persen mobil operasional menggunakan kendaraan listrik. "Hyundai kan di luar negeri, kita pemain global yang mobil ramah lingkungannya bagus, kita bisa sejalan dengan rencana pemerintah," terangnya.

Makmur menambahkan, Hyundai saat ini sudah menyiapkan investasi hingga USD1,55 miliar hingga tahun 2030, yang disiapkan untuk berbisnis di Indonesia. Salah satunya membangun pabrik di atas lahan 80 ribu hektar. Selain itu, mereka juga membangun fasilitas research and development (R&D).

Baca Juga: Hyundai Konsisten Bantu Masyarakat Di Bekasi, Jawa Barat

Pabrik ini nantinya untuk memenuhi untuk pasar dalam negeri serta luar negeri. Sehingga untuk masalah model yang akan diproduksi tentu bisa sangat beragam, karena tidak hanya berdasarkan dengan kesukaan konsumen di Indonesia.