Mobil Bekas Mulai Bangkit Lagi, Ini Merek Yang Banyak Dilirik

Mobil Bekas Mulai Bangkit Lagi, Ini Merek Yang Banyak Dilirik Foto: Kipli

KabarOto.com - Salah satu Layanan inspeksi jual beli mobil bekas OLX yang baru diluncurkan tahun lalu telah menarik 20 ribu pengguna setiap bulannnya.

Bentuk layanan ini tentunya memudahkan proses jual beli mobil bekas. Pembeli dapat mengajukan permintaan inpeksi terhadap mobil yang akan dibeli.

Hal ini diklaim memudahkan calon pembeli mengetahui keadaan dan kondisi mobil bekas secara lengkap yang akan dibeli. Data OLX menyebutkan bahwa 90 persen pengguna Layanan Inspeksi Mobil ini adalah pengguna baru.

Mereka merupakan individu yang bermaksud membeli kendaraan baik melalui dealer mobil bekas maupun penjual pribadi. Agung Iskandar, Director of Growth OLX Indonesia mengatakan, dari peminat tersebut, terdapat 2.100 orang yang mendaftarkan diri untuk layanan ini.

Baca Juga: 10 Tips Jitu Cara Membeli Mobil Bekas

Ia melanjutkan, 650 diantaranya sudah merasakan manfaat dari Layanan Inspeksi Mobil tersebut. "Dalam tiga bulan terakhir, minat pengguna terhadap layanan ini mengalami peningkatan rata-rata 30 persen setiap bulannya,” ujar Agung dalam keterangan resmi pada Rabu silan, (19/6/2019).

Dari data yang diperoleh juga terlihat bahwa model yang paling banyak diminati adalah MPV (33 persen), diikuti city car (25 persen), SUV (24 persen), sedan (16 persen) dan pick up (2 persen).

Sementara, merek mobil bekas yang paling banyak mendapat permintaan inspeksi atau pengecekan adalah Toyota (17 persen), Honda (16 persen), Nissan (15 persen), Mitsubishi (15 persen) dan Suzuki (5 persen).