POPULAR STORIES

Mobil Dengan PPnBM 0 Persen Ada Di IIMS Hybrid 2021

Mobil dengan PPnBM 0 Persen ada di IIMS Hybrid 2021

KabarOto.com - Dalam rangka meningkatkan penjualan otomotif yang sempat menurun tahun 2020 lalu, Pemerintah memberikan insentif, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0%. Ini untuk mobil dengan tingkat kandungan komponen lokal 70% dan bermesin maksimal 1.500 cc.

Baca Juga: Ada Toyota Velfire Dan Fortuner Mau Dilelang Di IIMS Hybrid 2021

Pemerintah membagi PPnBM dalam beberapa tahapan, satu tahapan berlaku selama 3 bulan, dan berlaku sampai akhir tahun 2021. Tahap pertama akan diberikan insentif PPnBM 100% dari tarif. Kemudian PPnBM sebesar 50% pada tahap kedua dan tahap ketiga insentif PPnBM berlaku hanya 25% dari tarif.

Toyota paling banyak mendapatkan PPnBM 0 persen

Penerapan PPnBM tersebut mampu meningkatkan penjualan Maret 2021. Pemerintah pun mengeluarkan regulasi baru, memberikan relaksasi PPnBM 0 persen untuk mobil 1.500 cc - 2.500 cc. Kandungan lokal untuk mobil-mobil tersebut lebih tinggi, di atas 60%. PPnBM juga berlaku untuk mobil dengan penggerak 4x2 dan 4x4.

Baca Juga: UBL Pamer Motor Listrik Buatan Mahasiswa Dan Dosen Di IIMS Hybrid 2021

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, berbagai mobil yang mendapat keringanan dari pemerintah tersebut dihadirkan.

Hasilnya, booth-booth Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut serta dalam pameran ini, dan memiliki kendaraan sesuai dengan kriteria penerima PPnBM dipenuhi oleh calon konsumen. Kabaroto.com akan merangkum, mobil-mobil dengan PPnBM 0 persen.

1. Daihatsu

- Daihatsu Xenia
- Daihatsu Grand Max Minibus
- Daihatsu Terios

2 Toyota
- Toyota Avanza
- Toyota Rush
- Toyota Kijang Innova
- Toyota Fortuner
- Toyota Yaris
- Toyota Sienta

3. Honda
- Honda BR-V
- Honda HR-V
- Honda CR-V
- Honda Brio RS
- Honda Mobilio
- Honda City Hatchback

4. Mitsubishi
- Mitsubishi Xpander
- Mitsubishi Xpander Cross


5. Wuling
- WulingConfero