POPULAR STORIES

Mobil Formula E Porsche 99X Lebih Ringan Dan Bertenaga

Mobil Formula E Porsche 99X Lebih Ringan dan Bertenaga Dok : Porsche

KabarOto.com – Formula E sudah memasuki era mobil Gen3, dengan spesifikasi baru Porsche 99X mengklaim bahwa mobil mereka lebih ringan dan juga bertenaga dari sebelumnya.

Berat minimum kendaraan dengan pengemudi sekarang sekitar 840 kg, turun dari rata-rata sebelumnya 900 kg. Dengan bobot keseluruhan turun, namun tenaga total justru dinaikkan.

Baca juga: Hankook Menjadi Mitra Ban Resmi Balap Formula E

Klaim Porsche, motor belakang dapat menghasilkan hingga 469 dk, ketimbang 335 dk di mobil Gen2. Formula E juga memperkirakan mesin Gen3 bisa mencapai kecepatan sekitar 321 kpj.

Sistem rem regeneratif juga mampu menghasilkan 250 kW untuk di depan, dan 350 kW di belakang, sehingga jika ditotal daya regeneratif ini bisa mengisi energi sampai 600 kW, dua kali lipat lebih cepat dari Gen2.

Baca juga: Cape Town Resmi Masuk Jadwal Formula E 2023

Pihak pabrikan senang dapat mempersembahkan Porsche 99X Electric Gen3 terbaru kepada dunia. “Tim pengembangan kami di Weissach telah menginvestasikan banyak kerja, pengalaman, hati dan jiwa ke dalam mobil balap ini,” ujar Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Porsche Motorsport.

Selain itu mobil Gen3 ini sangat berkelanjutan, baterai di mobil Gen3 dibuat dari mineral, serta harus bisa digunakan kembali atau didaur ulang. Begitu juga bagian bodi serat karbon, menggunakan bodi serat karbon daur ulang dari mobil Gen2 yang tak digunakan lagi.