Mobil Listrik Asal Tiongkok Leapmotor C01 Dibanderol Rp392 Jutaan

Mobil Listrik Asal Tiongkok Leapmotor C01 Dibanderol Rp392 Jutaan Leapmotor C01 (Foto: Leapmotor)

KabarOto.com - Pabrikan mobil listrik asal Tiongkok, Leapmotor menghadirkan sedan listrik C01 bertenaga 542 dk. Mobi ini dibanderol Rp392 jutaan dan akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Leapmotor merupakan pendatang baru di pabrikan mobil listrik. Di awal kemunculannya, pabrikan ini gagal mendaftarkan fasilitas produksi. Dengan C01 diharapkan jadi titik balik kesuksesan Leapmotor dalam industri pabrikan mobil listrik.

Baca Juga : Terkendala Krisis Semikonduktor, Rivian Hanya Poduksi 25.000 Mobil Listrik

Tiga layar besar terpasang di dasbor

Leapmotor C01 diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam tiga detik. Itu akan membuatnya setara dengan mobil yang harganya setidaknya dua kali lipat atau jauh lebih mahal di Amerika Serikat.

Mobil listrik buatan Tiongkok ini dibekali paket baterai 90 kWh dengan jangkauan maksimum 717 km. Menurut Leapmotor, lima level trim yang berbeda akan tersedia saat peluncuran. Versi dasar masih akan memiliki jangkauan 500 km.

Baca Juga : Project Ronin Ungkap Teaser Kedua Calon Mobil Listrik Berperforma Tinggi

Bagian atap terdapat sunroof

Kabarnya, Leapmotor berencana untuk membatasi jangkauan melalui perangkat lunak karena mereka belum menyebutkan rencana untuk menggunakan apa pun selain paket baterai 90 kWh. Namun, rencana tersebut masih dapat berubah.

Sementara itu, bagian kabin Leapmotor C01 juga terlihat cukup memikat berkat tiga layar infotainment besar di dasbor. Meskipun tidak semulus Hyperscreen yang memukau dari Mercedes-Benz.

Meskipun belum jelas kapan mobil listrik ini diluncurkan, namun pabrikan sudah membuka pemesanan sejak 10 Mei lalu dan akan memproduksi unitnya pada akhir tahun 2022.