POPULAR STORIES

Mobil Mercedes-Benz Semakin Aman Bagi Pejalan Kaki

Mobil Mercedes-Benz Semakin Aman Bagi Pejalan Kaki Gambar Paten Airbag Mercedes-Benz (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Mobil Mercedes-Benz diwaktu mendatang akan semakin aman bagi para pejalan kaki. Hal tersebut berkat disematkannya airbag dibagian luar pilar-A pada mobil. Airbag ini sangat berguna, karena dapat mengurangi dampak buruk dari tabrakan atau kecelakaan yang terjadi.

Mengutip laman Paultan, Kamis (10/8/2017) penyematan airbag ini diketahui berkat bocoran gambar paten yang diajukan Mercedes-Benz ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Baca Juga:

Paten ini juga merupakan lanjutan dari teknologi pop-up bonnet yang memiliki fungsi serupa. Airbag dibagian luar pilar A mobil ini dilengkapi oleh sebuah sensor yang dapat memerintahkan airbag ketika terjadi kecelakaan. Namun, fungsi airbag ini harus dikombinasikan dengan kap pop-up.

Mercedes-Benz Paten

Dalam kondisi normal, masing-masing airbag disimpan kedalam tabung yang memanjang di pilar-A dan dapat tertutup secara otomatis. Menurut data, paten ini sudah diajukan oleh Mercedes-Benz sejak Juli 2015 silam dan sudah diterbitkan awal Agustus 2017.

Lamanya jarak pengajuan paten hingga diterbitkan, sangat berguna bagi Mercedes-Benz untuk terus melakukan pengembangan terhadap teknologi airbag ini sehingga akhirnya dapat di aplikasikan ke mobil-mobil Mercedes-Benz secara masal.