Mobil-mobil Listrik Tampil Di GIICOMVEC 2020

Mobil-mobil Listrik Tampil di GIICOMVEC 2020 Kendaraan listrik komersial meluncur di GIICOMVEC 2020

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), (5-8/3) sedianya menampilkan kendaraan komersial terbaru siap mendukung kebijakan pemerintah tentang mandatori Biodisel 30 persen dan Euro 4. Selain itu, menjadi ajang untuk memperkenalkan kendaraan komersial yang menggunakan tenaga listrik.

Beberapa kendaraan listrik yang dihadirkan di antaranya Mitsubishi Fuso dengan produknya eCanter dan DFSK Gelora E . Truk listrik eCanter dibekali dengan 6 modul baterai bertegangan tinggi yang dapat menempuh jarak hingga 100 km dengan baterai penuh dan muatan 75%. Metode pengisian daya sampai dengan 9 jam dan pengisian cepat 1,5 jam saja.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Perkenalkan Fighter Baru Di GIICOMVEC 2020

mitsubishi fuso ecanter
Mitsubishi Fuso eCanter sudah dicoba banyak perusahaan jasa di Eropa

KTB sendiri dua tahun lalu sempat memperkenalkan prototype eCanter, dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan. eCanter juga telah diproduksi secara massal, serta telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

Didukung dengan E-motor dan gearbox yang memiliki daya maksimum 135 Kw atau setara 181 dk dengan torsi maksimum 390 Nm.

mobil listrik GIICOMVEC 2020

Selain KTB yang memperkenalkan eCanter. Produsen mobil asal Tiongkok, DFSK, memperkenalkan Gelora E. Mobil listrik untuk kendaraan komersial ini hadir dengan tipe minibus dan juga blind van. Baru pertama kali di Indonesia ada mobil listrik untuk tipe ini.

DFSK mengklaim, Gelora E ini hemat biaya energi hingga 48%*, bebas emisi, energi listrik bebas polusi, tidak membahayakan lingkungan, dan sangat cocok untuk tempat perlindungan lingkungan dan tempat wisata.

DFSK Gelora Electric
DFSK Gelora Electric

DFSK Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm. Penggerak yang menggunakan baterai dengan kapasitas 42 kWh. Baterai ini diklaim mampu menempuh jarak 250 kilometer sampai 290 kilometer dalam kondisi penuh.

Baca Juga: DFSK Luncurkan Blind Van Dan Minibus Bertenaga Listrik

Didukung juga dengan sistem pengereman ABS dan EBD, memastikan keselamatan berkendara untuk pengemudi dan penumpang sehingga memberikan rasa aman.