POPULAR STORIES

Mobil Otonom Cruise Origin Mulai Uji Coba Di Jepang

Mobil Otonom Cruise Origin Mulai Uji Coba di Jepang

KabarOto.com – Cruise Origin yang merupakan mobil otonom akan segera menjalankan uji coba di Jepang. Selain tanpa pengemudi, prototype tidak memiliki setir, pedal gas dan pedal rem.

Meskipun merupakan kendaraan otonom, tidak adanya komponen utama seperti setir, pedal gas dan rem merupakan suatu hal yang tidak biasa. Tanpa komponen tersebut, maka mobil tidak bisa melaju di jalanan karena pengguna tidak bisa mengendalikannya. Hal ini merupakan syarat standar yang berlaku di semua negara di dunia.

Uji coba mobil otonom Cruise Origin merupakan kolaborasi antara Honda, General Motors, dan Cruise.

Baca Juga : Kolaborasi Mobil Otonom Hyundai Dan Apple, Bakal Dipegang Kia

Unit uji coba ini akan menggunakan komputer yang akan mengatur segala keperluan mobil seperti menentukan kecepatan, kemana arah yang dituju sesuai dengan perintah penumpang. Berbagai sensor dipasang di sekeliling unit, untuk memantau kondisi jalan dan lalu lintas.

Mobil otonom ini dibekali teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence, dua pintu di sisi kiri dan kanan. Interiornya dibuat untuk kenyamanan dengan kursi penumpang menghadap ke tengah.

Baca Juga : Armada Mobil Otonom Nuro Dapat Izin Beroperasi Di California

Selain itu, mobil otonom ini dirancang untuk tetap beroperasi dalam kondisi malam hari dan cuaca buruk sekalipun.

Honda menargetkan untuk terjun dalam bisnis Autonomous Vehicle Mobility Service atau MaaS di Jepang.

President and Representative Director Honda Motor Company, Takahiro Hachigo mengatakan, “Kolaborasi dengan Cruise ini akan memungkinkan terciptanya nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang kami perjuangkan melalui visi Honda 2030 dalam melayani orang-orang di seluruh dunia.”