POPULAR STORIES

Mobil Otonom Dilarang Di India

Mobil Otonom Dilarang di India Mobil Otonom Volvo dan Uber (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Penggunaan mobil otonom akan dilarang di India. Hal tersebut diungkap langsung oleh Menteri Transportasi India Nitin Gadkari. Dalam laporan yang dimuat The Times of India dan Hindustan Times, Nitin Gadkari mengatakan tidak akan membiarkan mobil otonom lalu lalang dijalanan India.

"Kami tidak akan mengizinkan mobil otonom di India. Saya sangat jelas dalam hal ini. Kami tidak akan mengizinkan teknologi apapun yang merenggut sebuah pekerjaan. Di negara mana yang membiarkan sebuah teknologi merenggut lahan pekerjaan warganya. Teknologi ini sangat bertentangan dengan pemerintahan kami yang tengah fokus untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan." ujar Menteri Transportasi India Nitin Gadkari seperti dikutip dari Paultan.

Mobil otonom diklaim tak hanya akan merenggut pekerjaan, namun juga dinilai kurang aman. Ini adalah langkah tegas yang diambil pemerintahan India demi menyejahterakan penduduknya.

Selain itu, Nitin Gadkari juga menyerukan kepada semua produsen otomotif penyedia mobil listrik luar bahwa pelayanannya tidak akan memberikan bantuan pajak bea masuk seperti kendaraan lain yang memasuki India.

"Aku sudah mengatakannya bahwa mereka dapat datang dan memproduksi di sini. Tidak ada jawaban mengenai keringanan pajak." katanya.

Baca Juga: