POPULAR STORIES

Mobilize Limo, Sedan Listrik Mewah Khusus Armada Taksi

Mobilize Limo, Sedan Listrik Mewah Khusus Armada Taksi

KabarOto.com – Renault Group memperkenalkan Mobilize Limo, merupakan sedan elektrifikasi, digunakan sebagai taksi atau kendaraan sewa. Debutnya dijadwalkan pada IAA Mobility 2021, digelar 8 September mendatang.

Mobilize Limo adalah sedan berukuran 4,67 m, lebar 1,83 m, dan tinggi 1,47 m dengan jarak sumbu roda sepanjang 2,75 m. Garis atap bergaya coupe dan desain lampu LED yang tajam membuatnya cukup gagah dari sudut tertentu.

Baca Juga : Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

Hal yang membuat aneh adalah ground clearance hampir menyamai model crossover dengan pelek 17 inci terlihat sedikit kecil dengan ukuran bodinya. Untuk warnanya, tersedia Metallic Black, Metallic Grey, dan Glossy White.

Bagian kabin, terdapat instrumen panel digital 10,25 inci dan layar sentuh 12,3 inci diatur dalam panel yang sama dengan cara yang khas. Tata pencahayaan menciptakan suasana berada di kendaraan premium.

Baca Juga : Renault Perkenalkan Mobil Glamping Dengan Fasilitas Hotel Mewah

Mobilize mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan berkualitas tinggi untuk kabin dengan kulit TEP satin pada jok, ditambah sisipan karbon di dasbor dan logam di pintu. Jok pengemudi didesain ergonomis dengan 8 pengaturan elektrik.

Mengingat bahwa Mobilize Limo dirancang untuk kenyamanan dan kepraktisan maksimal, ada banyak ruang untuk hingga tiga penumpang belakang.

Baca Juga : Aliansi Renault Dan Geely, Fokus Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

Penumpang belakang mendapatkan dua slot USB, pengatur AC sendiri, lampu baca, dan kenop kontrol volume. Selain itu, bagian tengah memiliki kompartemen penyimpanan berpendingin.

Untuk keselamatan, Mobilize limo sudah dibekali fitur 8 airbag dan semua ADAS modern termasuk Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Rear Cross-Traffic Alert.

Baca Juga : Renault Clio Lutecia Limited Edition, Pilihan Kaum Muda

Soal performa, sedan listrik ini menggunakan motor listrik yang menghasilkan 148 dk dan torsi 220 Nm. Mobilize Limo dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik dengan kecepatan tertinggi 140 km/jam.

Mesin tersebut menawarkan tiga mode mengemudi, yakni Eco, Normal dan Sport. Baterai lithium-ion 60 kWh menawarkan jangkauan hingga 450 km. Dalam pengisi daya cepat, baterai dapat menambah jangkauan 241 km dalam 40 menit.