MOCI Virtual Racing Academy, Cara Lepas Rindu Balapan Di Tengah Pandemik

MOCI Virtual Racing Academy, Cara Lepas Rindu Balapan di Tengah Pandemik

KabarOto.com - Masuk dalam fase New Normal, berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah kini nampak bisa dilakukan secara virtual. Pada Senin (29/6), BMW Indonesia mendukung penyelenggaraan kompetisi balap virtual. Kegiatan ini diinisiasi oleh M Owners Club Indonesia (MOCI).

Balap virtual dilakukan di BMW Eurokars, Kebon Jeruk tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bertajuk MOCI Virtual Racing Academy, para peserta diajak untuk melepas kerinduan memacu adrenalin saat berkendara dengan BMW M.

MOCI Virtual Racing Academy diadakan melalui kerja sama dengan @gtsim.id, mereka merupakan penyedia simulator profesional di mana penyajian pengalaman kompetisinya paling dekat dengan dunia nyata.

Baca Juga: Selamat Tinggal BMW I8, 18 Warna Khusus Hadir Sebagai Produksi Terakhir

Serunya, simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi BMW M2 Coupé. Tak hanya itu, simulator balap dan aplikasi game juga mendapat penyesuaian terkait spesifikasi, dan keadaan di dunia nyata. Sehingga balap yang dirasakan terasa senyata mungkin.

Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member MOCI dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020.

"Kompetisi virtual inisiatif dari M Owners Club Indonesia ini kami harapkan bisa hidupkan passion para fans BMW M untuk memacu kendaraannya di sirkuit," ujar Jodie O'tania Director of Communication BMW Group Indonesia.

Di kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan BMW M2 Coupé.

Baca Juga: BMW M5 Dan M5 Competition, Tak Sekadar Facelift

"Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event Motorsport," ungkap Christianto Salim, President M Owners Club Indonesia.

Di kesempatan ini pula, BMW Indonesia juga menjabarkan ragam program khusus untuk anggota M Owners Club Indonesia antara lain potongan harga servis kendaraan, pembelian suku cadang, upgrade BMW M-Performance kit, pembelian BMW lifestyle collection, hingga cashback khusus pembelian kendaraan baru di BMW Eurokars.