POPULAR STORIES

Modifikasi Camper Van Berbasis Toyota Hilux Dibanderol Rp 1,2 Miliaran

Modifikasi Camper Van Berbasis Toyota Hilux Dibanderol Rp 1,2 Miliaran BR75 SUV Adventure Camper (Foto-foto: Direct Cars)

KabarOto.com - Rumah modifikasi Direct Cars asal Jepang, membuat BR75 SUV Adventure Camper, menggunakan basis Toyota Hilux. Pikap kabin ganda yang dibanderol Rp 1,2 miliaran ini, memiliki tempat tidur besar di belakang, dengan bentuk yang aerodinamis, sangat pas untuk keluarga.

Alhasil, camper ini mampu menampung dua orang dewasa dan dua anak di belakang. Fitur keren lainnya, pintu berukuran biasa, di samping dan pintu belakang yang besar, ruang tamu juga dapat diakses dari kabin kendaraan.

Tempat tidur dilengkapi AC rumahan

Masuk ke dalam kompartemen belakang, susana terlihat mewah berkat panel kayu, lantai bergaya ubin, dan pencahayaan interior. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ruang makan besar, dengan meja lipat dan dua bangku.

Baca Juga: Modifikasi BMW X3 E83 2005, Dari SUV Warisan Jadi Banyak Kenangan

Dapat dengan mudah diubah menjadi tempat tidur ganda berukuran panjang 2.300 mm yang cocok untuk orang dewasa. Sedangkan tempat tidur lipat kedua berukuran panjang 1.660 mm, dapat ditempatkan di atas kabin kendaraan, memberikan ruang untuk dua anak. Ada juga jendela di setiap sisi, dan banyak kompartemen penyimpanan di atasnya.

Area dapur

Menariknya, ruang tamu dilengkapi dengan sistem AC rumah, yang memungkinkan pengguna mempertahankan suhu optimal terlepas dari kondisi cuaca. Unit AC eksternal ditempatkan rapi pada bagian bawah bumper belakang. Semua fasilitas dapat dikontrol oleh panel sentuh bergaya tablet.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan ruang kedua di belakang. Terdapat dapur dengan lantai anti air, terdapat saluran pembuangan, wastafel, cermin, geser, dan beberapa kompartemen penyimpanan tambahan. Ruangan kecil ini dapat diakses baik dari dalam maupun luar kendaraan.

Baca Juga: Modifikasi KTM Duke 200 Rakitan 2018, Sangar Namun Elegan

Tampilan belakang camper van

Semua fitur-fitur di bagian tersebut, dapat berfungsi, karena ada baterai sekunder 200Ah, yang dapat diisi selama mengemudi. Pengisian juga bisa menggunakan panel surya 200W, yang terpasang di atap. Kendaraan ini dilengkapi tangki air 85 liter, tangki air bersih 20 liter, dan tangki pembuangan 45 liter.

Terakhir, selain colokan listrik di dalam ruang tamu, terdapat dua colokan listrik eksternal di belakang, untuk berbagai perangkat elektronik.

Soal harga ,Direct Cars menawarkan dua varian, pertama dari Toyota Hilux Z dibanderol Rp 1,2 miliaran, sedangkan model spesifikasi lengkap dari Toyota Hilux GR Sport Rp 1,4 miliaran.