Modifikasi Ford Ranger Bergaya Militer

Modifikasi Ford Ranger Bergaya Militer

KabarOto.com - Ford Ranger, memang terkenal sebagai mobil yang cukup tangguh. Banyak digunakan pertambangan, perkebunan, maupun medan off-road. Bahkan untuk digunakan sebagai kendaraan militer, seperti Ford Ranger yang satu ini.

Ford Ranger ini adalah prototype dari kendaraan militer, pikap biasa ini diubah menjadi kendaraan militer oleh Ricardo, perusahaan Inggris yang bergerak di berbagai bidang otomotif. Salah satunya adalah membuat kendaraan militer.

Secara tampilan, memang mobil ini sudah banyak mengalami perubahan. Dibandingkan dengan Ford Ranger standar. Pikap dari Ford ini hadir dengan bodi berkelir hijau gelap, Warna khas militer.

Baca juga: Film Ford V Ferrari Akan Bercerita Tentang Persahabat, Perjuangan dan Rivalitas

Bumper depan telah diperkuat namun menggunakan bahan yang ringan. Kaca diganti menggunakan kaca anti peluru. Radiator pun tak luput dari perlindungan dari skid plate. Selain itu, ada fitur wajib pada mobil off-road, yaitu winch atau tali penarik.

Kaki-kaki mendapat produk custom, misal pada sokbreker walau tak disebut dari merek apa. Pelek pakai desain multipalang, dibalut ban untuk segala medan.

Baca juga: Ford Bronco R Race Prototype, Sambut Kejayaan Setengah Abad

Penambahan roof rack, lengkap dengan sistem rollover protection system. Penambahan rangka tambahan, untuk menjadi tempat mengikay barang bawaan.

Rangka di bagian bak ini ternyata juga dapat disematkan sistem senjata lho. Yaitu sistem senjata ring mounted. Atau lebih familiar dengan sebutan machine gun. Senjata ini dioperasikan di lubang, yang terletak di rangka belakang.

Interior tidak banyak mengalami modifikasi, penambahan radio komunikasi militer hingga GPS untuk menguatkan kesan militer.

Perihal dapur pacunya, belum ada informasi spesifik terkait mesin yang akan digunakan. Karena Ricardo juga akan menyediakan beberapa pilihan mesin. Termasuk mesin diesel Ford EcoBlue Bi-turbo berkubikasi 2.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 210 dk, serta dapat menghasilkan torsi maksimum di angka 500 Nm.

Tenaga mesin tadi disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 10 percepatan. Ford Ranger ini dilengkapi dengan fitur penggerak empat roda, memudahkan menjelajah segala medan.

Wah, sangar ya kalau pikap Ford Ranger dibuat seperti ini. (Gregorius Nikolaus.P)