POPULAR STORIES

Monster Energy Yamaha Perkenalkan Tim MotoGP 2024

 Monster Energy Yamaha Perkenalkan Tim MotoGP 2024 Yamaha diperkuat Fabio Quartararo dan Alex Rins (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Monster Energy Yamaha memperkenalkan tim baru untuk MotoGP 2024. Bukan hanya pembalap baru, pabrikan Jepang ini juga merombak manajemen untuk menghadapi musim baru ini.

Motor Yamaha YZR-M1 masih didominasi warna biru dan hitam seperti musim lalu, hanya saja ada ubahan pada sponsor baru. Lambang cakar yang ikonik masih menghiasi motor, seragam dan logo tim balap.

Baca Juga: Pertama Kali Winglet Hadir Di MotoGP, Sempat Dicap Jelek

Perombakan manajeman Monster Energy Yamaha

Selain itu, Yamaha akan mendapatkan dukungan dari India Yamaha Motor Pvt.Ltd (IYM) sebagai tambahan baru dalam daftar sponsor, setelah suksesnya GP India pertama pada 2023, ada logo The Call of The Blue di bagian sisi samping motor.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih menjadi sponsor tim balap MotoGP dengan adanya logo 'Semakin di Depan'.

Musim ini, Yamaha akan diperkuat oleh pembalap Fabio Quartararo dan nama baru Alex Rins yang akan bertarung bersama di MotoGP 2024.

Sementara itu, posisi manajemen juga menjadi perhatian pada musim ini. Di mana, General Manager Divisi Pengembangan Olahraga Motor Yamaha Motor Co., Ltd. Takahiro Sumi kini akan bekerja sama dengan Project Leader Yamaha YZR-M1 baru, Kazuhiro Masuda dan Direktur Teknis Yamaha Factory Racing yang baru, Massimo Bartolini.

Kepala Tim Monster Energy Yamaha MotoGP & Managing Director Yamaha Motor Racing, masih akan ditempati oleh Lin Jarvis dan Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP masih tetap Massimo Meregalli. Untuk tim tes masih Cal Crutchlow sebagai pembalap dan dipimpin oleh Kazutoshi Seki.

Baca Juga: Regulasi Teknologi Winglet Pada Kompetisi MotoGP, Apakah Perlu Pengembangan?

Logo-logo sponsor juga mengalami perubahan

Fabio Quartararo memberikan kesan positifnya pada MotoGP 2024, menurutnya Yamaha masih bekerja keras untuk membantunya untuk meraih podium lagi.

"Musim baru selalu menyenangkan! Semua memulai dari titik nol lagi, dan saya tahu baik tim maupun saya sangat termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin selama tes Sepang," ucap Quartaro.

Sementara itu, rekan satu timnya Alex Rins mengungkapkan,"motor Yamaha YZR-M1 2024 mudah untuk diadaptasi. Tapi saya masih berjuang untuk mencapai level kebugaran pada tubuhnya."