Mossic Scooter Dan South Side Scoot BSD Berdonasi Ke Gunung Mas

Mossic Scooter dan South Side Scoot BSD Berdonasi ke Gunung Mas Mossic Scooter X South Side Scoot (SSS) BSD

KabarOto.com - Bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia pada awal tahun 2021 ini menyita perhatian banyak orang. Mulai dari Sulawesi, Kalimantan hingga Jawa Barat seperti banjir bandang yang terjadi di kawasan Desa Cisampay, Puncak, Jawa Barat.

Hal ini memicu komunitas Mossic Scooter dan South Side Scoot (SSS) BSD yang sempat menggalang donasi beberapa saat lalu dengan acara riding di kawasan Tangerang Raya, mereka pun langsung mengerahkan anggotanya mengantar hasil yang terkumpul ke lokasi bencana.

Baca Juga: Test Ride Vespa GTV Sei Giorni II - Reinkarnasi Modern Warisan Balap Era 1951

Sebanyak 16 Vespa klasik dan modern dan 23 anggota bertolak dari kawasan Cisauk, Tangerang pada Sabtu (23/1) dan kembali ke rumah masing-masing pada hari Minggu (24/01). Mereka pun membawa hasil donasi berupa barang seperti minyak goreng, popok bayi, pakaian, obat-obatan, makanan instan dan lainnya.

Tak hanya kebutuhan rumah tangga, mereka juga mendonasikan sejumlah uang tunai yang klaimnya diterima dengan baik oleh pihak SAR di posko tersebut. "Bisa dibilang sekaligus melihat langsung kondisi bencana yang terjadi di lokasi dan berinteraksi dengan penduduk lokal dan bahan renungan bersama, melihat semuanya bisa hilang dalam sekejap di bencana ini, apa yang mau manusia sombongkan?" ujar Nanang Sudaryat dari SSS BSD.

Baca Juga: Sarat Akan Filosofi, Yuk Intip Tempat Skuteris Ravespa Yang Hits Di Makassar

Baik pihak SSS BSD maupun Mossic Scooter mengkonfirmasi bahwa proses pemulihan lokasi tersebut masih berada di tahap awal, "Kita melihat masih sekitar 20% karena pihaknya juga masih membutuhkan uluran dana untuk pemulihan seperti membeli bahan baku, untuk sumbangan ini juga ada Kordon.id yang menitipkan donasi pakaian pada kami," ujar Dwi Kurniawan selaku Leader dari Mossic Scooter.

"Semoga dengan sedikit bantuan ini, setidaknya sedikit membantu para korban bencana disini," tutup Kurnia Ramadhani yang akrab dipanggil Dhanbree dari SSS BSD. Pihaknya pun mengkonfirmasi bahwa tak ada korban jiwa yang jatuh akibat bencana ini. Jaga terus solidaritasnya!