POPULAR STORIES

Motor Gesits Bertanda Tangan Presiden Jokowi Akan Dilelang Dalam Konser Amal

Motor Gesits Bertanda Tangan Presiden Jokowi akan Dilelang dalam Konser Amal Presiden Jokowi menaikin motor Gesits (ist)

KabarOto.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di Tanah Air.

Menariknya, donasi bisa diberikan sambil menyaksikan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu 17 Mei 2020, pukul 19.30 - 22.00 WIB.

Baca Juga: Ketua DPR Minta Aparatur Negara Dan Ojek Online Pakai Gesits

Konser ini sendiri digelar oleh MPR RI, bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty," ujar Bamsoet.

Bertandatangan presiden Jokowi

Lebih lanjut ia menuturkan, sebagai pemantik donasi, akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merek Gesits. Motor milik Presiden berwarna merah tersebut, telah ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani," kata Bamsoet.

Bamsoet bersama motor yang akan dilelang

Motor Listrik Gesits dilengkapi dengan motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Baca Juga: Ketua DPR Bamsoet Beli Gesits Dan Akan Membentuk Komunitas

Memiliki motor listrik yang bekerja pada tegangan 96 Volt DC tersebut, membuat Gesits mampu melesat hingga kecepatan tertinggi 110 Kpj.

Bila baterai terisi penuh, Gesits bisa menempuh jarak hingga 85 – 100 Km. Di pasaran, Gesits dijual dengan harga dengan harga mulai dari Rp24.950.000 (Off The Road).

"Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi," pungkas Bamsoet. Kira-kira bakal laku berapa ya sob?