POPULAR STORIES

Motul Perkuat Segmen Pelumas Untuk Roda Empat Di Indonesia

Motul Perkuat Segmen Pelumas Untuk Roda Empat di Indonesia Pelumas Motul untuk Mobil (dok Motul)

KabarOto.com - PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai agen resmi Motul di Indonesia mulai menggencarkan penjualan produk pelumas kendaraan roda empat, setelah sebelumnya cukup sukses memasarkan produk pelumas untuk sepeda motor.

Khusus untuk roda empat atau mobil, Motul telah menyiapkan setidaknya 50 produk pelumas. Tidak hanya untuk mesin, pelumas Motul tersedia juga untuk komponen sistem transmisi dan pengereman.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hamper 60% penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia,” ujar Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Baca juga: Federal Mobil Lubricants Akan Suport Komunitas yang Ingin Mengadakan Kegiatan

Produk Motul memiliki formula anti-loss technology, menjanjikan agar performa mobil terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini berkat peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver yang mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

Adapun jajaran produk Motul untuk segmen roda empat di Indonesia antara lain, Motul 300V yang sudah banyak digunakan oleh pabrikan otomotif untuk ajang balapan atau Motorsport, Motul H-Tech 100 Plus yang dapat digunakan untuk dua jenis mesin (bensin dan diesel), Multipower Plus dengan technosyntese technology-nya yang dirancang untuk kendaraan bermesin bensin dan diesel, dan Multigrade Plus dengan HC-Technology untuk mereka pengguna peluman dengan bahan dasar mineral.

Motul Indonesia saat ini sudah melayani 16 provinsi di Indonesia, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian pasar Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Lampung, dan Kepulauan Riau. Pulau Kalimantan yang sudah dilayani adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Sedangkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah baru dilayani untuk Pulau Sulawesi.

Pada tahun ini, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 provinsi tersebut. Motul adalah perusahaan global asal Perancis yang mengolah, memproduksi, dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi.