POPULAR STORIES

Mr Bear, Games Untuk Ajari Anak Patuhi Lalu Lintas

Mr Bear, Games untuk Ajari Anak Patuhi Lalu Lintas Game ini mengambil simulasi kendaraan yang Bro and Sist naiki. Dengan tokoh utama Mr Bear yang juga sedang berkendara. (Foto: Schreenshoot game Mr Bear)

Membawa anak-anak melintasi perjalanan jauh saat liburan tentu membutuhkan perhatian. Karena anak-anak akan merasa bosan dan jenuh, apalagi jalan yang dilalui terhambat dengan macet. Selain makanan, lagu-lagu untuk menghibur mereka, biasanya mereka terhibur dengan smartphone dengan layanan data untuk streaming dan bermain games. Mungkin ini adalah game yang akan ajari anak untuk patuhi aturan lalu lintas.

Pengembang game Romanian Auto Club membuat sebuah game yang bisa menyibukkan anak-anak dan membuat mereka tetap riang saat melintasi perjalanan yang cukup panjang. Selain menghibur, ternyata game ini juga mengajak anak-anak belajar tentang peraturan lalu-lintas.

Game ini mengambil simulasi kendaraan yang Bro and Sist naiki. Dengan tokoh utama Mr Bear yang juga sedang berkendara. Ia akan mengikuti kecepatan mobil yang Anda pacu. Jadi ketika mobil Anda melaju dengan melebihi batas maksimum, maka secara otomatis Mr Bear pun akan menjalankan mobilnya dengan cepat pula. Setelah itu, akan ada muncul notifikasi yang akan muncul pada game tersebut.

Inti dari notifikasi tersebut, anak-anak akan diminta untuk mengingatkan orangtuanya agar menurunkan kecepatan mereka. Menariknya, jika Anda tetap melanggar notifikasi yang diberikan oleh game tersebut, maka anak anda akan kehilangan poin dan game akan berhenti secara tiba-tiba.

Selain untuk menghilangkan rasa bosan terhadap anak, tujuan game ini untuk membuat anak-anak menjadi co-pilot secara tidak langsung bagi orangtuanya.

Baca Juga: