POPULAR STORIES

MRF Tyres Suguhkan Ragam Ban Tambang Dan On The Road

MRF Tyres Suguhkan Ragam Ban Tambang dan On The Road Pilihan ban di booth MRF Tyres

KabarOto.com - Di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 tidak hanya untuk membeli kendaraan komersial baru saja. Sobat KabarOto juga bisa membeli atau melihat-lihat produk aftermarket dari berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Nah, untuk Sobat KabarOto yang ingin memperbarui ban kendaraan komersial atau sekadar berkonsultasi terkait kebutuhan juga bisa mengunjungi booth ban di GIICOMVEC 2020, salah satunya MRF Tyres.

MRF Tyres menjual beragam ban untuk kendaraan komersial mulai dari kebutuhan truk tambang hingga truk ekspedisi.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Ban mining

"Masing-masing ban punya fungsi, pattern, kegunaan di jalan berbeda-beda dan untuk jenis kendaraan yang beda-beda juga," jelas Christene Natalie selaku Technical Manager.

MRF Tyres menyediakan dua ban yang bisa digunakan untuk pertambangan, empat ban bias dengan pola kembangan yang berbeda untuk truk yang beroperasi on-the-road, dan tiga ban radial yang biasa digunakan untuk on-the-road juga.

Baca Juga: Dunlop Ajak Wartawan Jajal Ban Barunya, SP Sport LM705

Pilihan ban mining disesuaikan dengan kebutuhannya seperti untuk berada di lokasi tambang saja atau harus keluar masuk lokasi yang tandanya harus cocok untuk di jalan raya juga. Nah, berbeda dengan ban biasanya, ban yang digunakan kendaraan tambang umurnya dihitung melalui hitungan jam loh, bukan kilometer.

Ban bias

Selain itu, MRF Tyres juga menyediakan ban untuk kendaraan komersial yang digunakan on-the-road dengan berbagai kondisi pula. Ada dua jenis ban yang bisa dipilih yaitu bias dan radial.

Baca Juga: Wah! Ada Bus Tayo Di Booth Hino Di GIICOMVEC 2020

Ban radial

Ban bias display di GIICOMVEC 2020 ada empat pilihan kembangan. Masing-masing kembangan memiliki fungsi dan tujuan kondisi jalan yang berbeda-beda misalnya tanah, perkebunan, bebatuan, atau aspal.

Sementara ban radial ada tiga pilihan kembangan. Namun, ban radial sebaiknya digunakan di jalan yang bagian pinggirnya tidak memiliki banyak hambatan. Pasalnya, ban radial memiliki kompon samping yang lebih tipis sehingga lebih mudah terluka atau sobek.